YG atau Big Hit Entertainment, Netizen Perdebatkan Agensi Yang Paling Layak Disebut 'Big 3' Saat Ini!
Foto: Knetizen.com

YG atau Big Hit Entertainment, Netizen Perdebatkan Agensi Yang Paling Layak Disebut 'Big 3' Saat Ini!

Sabtu, 30 Mei 2020 | 20:31 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Para penggemar K-Pop pasti mengetahui istilah agensi "Big 3" selama ini mengacu pada SM, JYP, dan YG Entertainment. Ketiga agensi ini dikenal sebagai agensi hiburan terbesar di Korea Selatan dan sudah berdiri sejak generasi pertama K-Pop pada era 90-an.

Tetapi beberapa tahun belakangan ini, Big Hit Entertainment selaku agensi BTS mulai dianggap sebagai salah satu agensi besar berkat kesuksesan BTS. Sebuah postingan di situs Theqoo membahas soal agensi yang layak masuk dalam julukan "Big 3".

Postingan tersebut juga meminta netizen untuk memilih kembali agensi mana saja yang layak menjadi bagian dalam "Big 3". SM dan JYP Entertainment sendiri nampaknya masih tidak tergantikan dan tetap mengukuhkan posisi mereka sebagai bagian dari "Big 3".

image0
Foto: Knetizen.com

 

image1
Foto: Knetizen.com
image2
Foto: Knetizen.com

Namun, postingan tersebut menyoroti apakah YG atau Big Hit Entertainment yang layak masuk karena posisi "Big 3" sendiri digambarkan dapat berubah sewaktu-waktu.

Big Hit yang sebelumnya tidak masuk dalam tiga agensi terbesar Korea, kini dianggap layak masuk "Big 3". Sementara YG yang tahun lalu diterpa berbagai skandal dan kontroversi disebut-sebut keluar dari bagian tiga agensi besar Korea.

Menanggapi postingan tersebut, banyak netizen Korea yang pro-kontra mengenai siapa yang layak disebut "Big 3" diantara YG dan Big Hit. Bahkan seorang netizen menyebut untuk memberikan julukan baru yakni agensi "Big 4".

"Aku ingin membagi menjadi BIG HIT dan BIG 3," kata seorang netter.

"SM, JYP, Big Hit. YG hanyalah agensi kriminal," seru netter lain.

"Media mulai menyebut 4 perusahaan ini sebagai BIG 4," tambah netter lain.

"BIG HIT adalah BIG HIT dan BIG 3 adalah SM, JYP, dan YG," ujar netter lain.

"BIG HIT mengakuisisi Source Music dan Pledis. Sekarang BTS, TXT, Seventeen, NU’EST, dan GFriend semuanya berada di bawah BIG HIT, ini adalah grup teratas. Aku bahkan berpikir bahwa Big Hit adalah perusahaan teratas sekarang," seru netter lain.

"Mengapa tidak BIG 4 bukannya BIG 3?," sahut netter lain.

"Aku penggemar BTS, tetapi aku bahkan tidak peduli dengan BIG 3. BIG HIT adalah BIG HIT dan BIG 3 adalah BIG 3. Lihat saja secara terpisah," tutur netter lain.

"Untuk menjadi bagian dari BIG 3, perusahaan harus memiliki grup yang sukses untuk ketiga generasi, sehingga BIG 3 adalah SM, JYP, dan YG," pungkas yang lainnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...