YG Rilis Video Dance Practice iKON di 'Kingdom', Netizen Spekulasi Sindir Mnet

Nisa Diniah

Dipublikasikan 10 bulan yang lalu • Bacaan 2 Menit

YG Rilis Video Dance Practice iKON di 'Kingdom', Netizen Spekulasi Sindir Mnet
Foto: Mnet

Winnetnews.com -  Mnet "Kingdom" belum lama ini menghadirkan episode terbarunya. Acara tersebut telah mengungkapkan setengah dari hasil untuk pertempuran awal, dimana aksi panggung BTOB, iKON dan The Boyz telah ditampilkan. Sementara aksi panggung SF9, Stray Kids dan Ateez ditampilkan pada episode berikutnya.

Salah satu aksi panggung yang menjadi sorotan adalah penampilan iKON dengan lagu "Love Scenario + Killing Me". Kurang dari sehari setelah episode ditayangkan, YG Entertainment mengejutkan fans dengan merilis video dance practice iKON untuk penampilan babak pertama mereka.

Seorang netizen di komunitas online menulis, "YG merilis video pada Sabtu pagi? Itu diketahui tidak pernah terjadi. Mereka marah pada pekerjaan kamera Mnet, itulah satu-satunya penjelasan."

image0

Banyak fans setuju setelah menonton versi video latihan iKON, bahwa beberapa adegan dari penampilan "Kingdom" iKON tidak sesuai dengan "aslinya", terutama di camera-work.

Jika menonton episode penuh "Kingdom", penonton mungkin memperhatikan bagaimana bayangan kamera yang menggantung sepenuhnya menutupi wajah Donghyuk selama satu adegan. Beberapa fans juga mengeluh tentang peralihan scene yang tidak perlu di antara kamera yang berbeda pada waktu-waktu tertentu.

image1
Perbandingan pencahayaan panggung The Boyz & iKON via Allkpop

Sementara netizen lain membandingkan keseluruhan pencahayaan, warna, dan kualitas panggung pertunjukan iKON, dibandingkan dengan grup lain yakni The Boyz.

"Aku sangat marah dengan camera-work," kata netizen dikutip Allkpop.

"Ya, aku menonton video latihan, tapi mereka tidak menunjukkan bagian itu di 'Kingdom'?," ujar netter lain.

"Juru kamera itu tidak bisa melakukan tugasnya sama sekali. Lalu apa gunanya latihan?," tambah netter lain.

"Apa-apaan ini, Mnet?!," sambung netter lain.

"Apa gunanya memuluskan hubungan dengan YG setelah sekian lama jika kamu hanya akan membuat mereka marah lagi," sambung netter lain.

"Siapapun bisa tahu bahwa bayangan kamera dalam adegan itu hanya kekacauan besar," sahut netter lain.

"Jika kamu melakukan kesalahan pada satu hal yang dianggap YG sebagai kebanggaan mereka, produksi panggung, maka kamu lebih baik siap untuk membayar konsekuensinya," ucap netter lain.

"Mereka (Mnet) benar-benar 'membunuh' panggung," komentar netter lain.

"YG sedang kesal," pungkas yang lainnya.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...