Yogya Bukan Cuma Keraton dan Candi

Yogya Bukan Cuma Keraton dan Candi

Kamis, 24 Mar 2016 | 07:24 | Rusmanto
WinNetNews.com - Liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta memang tidak ada bosannya. Kalau merasa Yogya isinya itu-itu saja, tunggu sampai melihat aneka destinasi berikut ini.

Daerah Istimewa Yogyakarta adalah tempat yang bertabur destinasi menawan dan lengkap. Di kotanya ada keraton, pasar sampai kuliner. Di luar kotanya ada candi, pantai, gunung, aneka jenis wisata alam dan lain-lain.

Namun, selain destinasi mainstream yang umum dikenal wisatawan, masih banyak tempat yang tidak kalah mempesona. Tempat-tempat ini luput dari perhatian wisatawan, atau memang baru belakangan naik daun.

Travel Highlight Sisi Lain Yogya akan mengangkat sejumlah destinasi di Kota Yogyakarta dan kabupaten di DI Yogyakarta. Tempat-tempat ini bisa menjadi destinasi Anda selanjutnya.

Dimulai dari Kota Yogyakarta, coba deh datang ke Kampung Code, sebuah desa bernuansa seni. Atau, coba walking tour di Kotabaru yang penuh gedung Eropa. Wisata candi juga bisa, tapi coba datangi candi-candi selain Prambanan atau Ratu Boko. Masih banyak kok candi yang unik. Mau hiburan yang unik, coba datang ke pertunjukan kabaret Oyot Godhong.

Kalau mau keluar kota, ada lebih banyak lagi sisi lain yang bisa kita lihat. Gunungkidul misalnya, ada 20-an pantai di sana dan rupanya masih banyak pantai baru bermunculan. Gunungkidul juga punya gua, air terjun dan canyon yang menawan.

Nah, kalau Kulonprogo adalah destinasi yang naik daun seiring maraknya medsos. Banyak tempat keren yang diposting di medsos dan membuat orang penasaran datang ke sana, seperti Kalibiru atau air terjun dan kebun teh. Ada juga pusat penyelamatan satwa yang bisa dikunjungi wisatawan.

Bantul juga tidak mau kalah, ada hutan pinus Mangunan yang lagi digandrungi anak muda. Ada juga batu yang penuh mitos di Parangkusumo dan pusat kerajinan gerabah Kasongan yang bisa menjadi oleh-oleh wisatawan.

Bagaimana bisa menjelajah tempat-tempat baru ini? Mungkin obrolan ringan dengan warga setempat bisa membuka rahasia tentang tempat-tempat baru di Yogyakarta. Tersesatlah di sana dan nikmatilah sisi lain Yogyakarta yang mungkin belum pernah dilihat traveler lain.

disadur dari situs detik travel

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...