YouTuber ASMR Korea Ini Unggah Video Minta Pertolongan, Ada Apa?
Foto: Allkpop.com

YouTuber ASMR Korea Ini Unggah Video Minta Pertolongan, Ada Apa?

Senin, 22 Feb 2021 | 11:40 | Nisa Diniah

Winnetnews.com -  Belum lama ini, tagar #SaveJisu menjadi trending di Twitter Korea karena para fans YouTuber ASMR populer Korea bernama Jisu Sentiment menyebarkan berita kalau ia sedang membutuhkan bantuan.

Dilansir dari Allkpop, YouTuber Jisu Sentiment mengunggah video berjudul "Tolong". Ia berusaha menjelaskan kepada fans situasinya saat ini. Ia mengaku bertemu dengan seorang pria yang mengaku sebagai fansnya. Pria itu mengaku gay dan mencari nafkah di dunia prostitusi tapi terus berjuang secara finansial dan mental selama bertahun-tahun.

YouTuber Jisu bersimpati dengan kesulitan yang dihadapi pria tersebut. Khususnya karena Jisu selalu menjadi pendukung seksual minoritas. Pria itu meminta bantuan keuangan dan Jisu memberikan pria itu total $ 4000 (sekitar Rp 56 juta).

image0

Youtuber itu mengatakan bahwa pria itu terus-menerus memeras lebih banyak uang darinya dan menyewa seorang pengacara untuk memerasnya sebesar $ 30.000 (sekitar Rp 420 juta). Tekanan dan stress membuat ia sempat ingin mengakhiri hidupnya pada tahun 2019. Untuk mengatasi masa-masa sulit tersebut, ia membuat konten ASMR yang sukses menarik perhatian banyak orang.

Pria itu kini tetap mengirim pesan kepada Jisu dan mengancamnya untuk mengirim surat gugatan ke rumahnya. Selain itu bulan ini, pengadilan sipil memerintahkan Jisu untuk memberi pria itu total $10.000 (sekitar Rp 140 juta) tanpa alasan apapun setelah ia meminta ganti rugi $ 30.000 kepada pengadilan.

Meskipun pria itu tidak bisa membuktikan keaslian "bukti palsu" untuk mendukung klaim palsunya, Jisu memutuskan untuk memberikan uang kepada pria itu karena ia sangat lelah setelah 2 tahun bertengkar tanpa perlindungan sama sekali dari pihak berwenang.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...