Youtuber Goreskan Layar Galaxy Z Flip, Samsung: Sudah Diuji Ketat
Foto: Medcom.id

Youtuber Goreskan Layar Galaxy Z Flip, Samsung: Sudah Diuji Ketat

Jumat, 21 Feb 2020 | 11:00 | Khalied Malvino

Winnetnews.com - Geger ponsel lipat teranyar milik produsen gadget asal Korea Selatan (Korsel), yakni Samsung yang dikabarkan mudah tergores. Meski baru rilis, Samsung yang digemari pangsa pasar Indonesia menegaskan Samsung Galaxy Z Flip sudah diuji secara ketat.

"Kami mengeluarkan produk ini sudah melalui protokol yang sangat ketat ketika sampai ke konsumen," ujar Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Verry Octavianus Wijaya di Jakarta, Kamis (20/2/2020) seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Sebelumnya youtuber Jerryrigeverything menguji Galaxy Z Flip. Salah satu poin uji coba adalah menggoreskan layar lipatnya dengan benda tumpul. Alhasil uji coba tersebut meninggalkan bekas goresan pada layar.

Verry menuturkan layar Z Flip menggunakan teknologi Ultra Thin Glass (UTG), yakni bahan khusus dengan ketebalan di bawah 30 mikron yang bisa dilipat. Sebagaimana diskusi dengan kantor pusat Samsung di Korea Selatan, dia menyebut layar Z Flip terdiri dari beberapa lapisan.

"Jadi kami minta untuk penggunaanya pun harus dirawat. Jadi lebih hati-hati. Tapi memang ini teknologi terbaru UTG dengan fleksibilitas Infinity," ujar Verry.

Meski demikian, Verry menyampaikan pihaknya memberikan garansi kepada konsumen selama 1 tahun jika mengalami kerusakan di bagian layar. Dia berkata konsumen hanya cukup membayar maksimal Rp1,6 juta yang berlaku untuk satu kali penggantian.

Adapun bagi konsumen yang masa garansinya sudah habis, Verry menyebut biaya perbaikan layar Z Flip mencapai Rp6 juta hingga Rp7 juta.

"Kalau di Galaxy Fold Rp2 juta karena layarnya di angka Rp9 juta. Jadi cukup membayar seperti itu dan kami ganti," Verry.

Di sisi lain, Verry menyampaikan layar lipat Z Flip sejatinya memiliki ketahanan yang cukup lama. Dia menyatakan, pihaknya sudah melakukan uji coba melipat layar Z Flip sebanyak 200 ribu kali.

"Jadi logikanya kalau sehari buka tutup 100 kali, itu bisa 5 tahun. Jadi kami yakinkan bahwa ketika kami keluarkan produk ini sudah melalui protokol yang sudah luar biasa ketat," ujarnya.

Mobile Product Manager Samsung Electronics Indonesia, Taufiqul Furqan menambahkan pihaknya tidak bisa memberikan jumlah angka penjualan Z Flip saat ini. Namun, dia mengatakan penjaulan Z Flip diatas Galaxy Fold yang melebihi ekspektasi.

"Jadi memang melebihi ekspektasi kita. Makanya kami buka second batch pre order," ujar Taufiqul.

Lebih dari itu, Taufiqul juga enggan memastikan apakah harga jual Z Flip belum dapat dipastikan apakah naik atau turun. Dia hanya memastikan harga Z Flip saat ini Rp21,888 juta.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...