YouTuber Sojang Tuai Kecaman Usai Sebarkan Rumor Tentang Nam Joo Hyuk

Nisa Diniah

Dipublikasikan 5 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

YouTuber Sojang Tuai Kecaman Usai Sebarkan Rumor Tentang Nam Joo Hyuk
Foto: Pinterest.com

Winnetnews.com -  Di tengah tuduhan bullying yang ditujukan kepada Nam Joo Hyuk, akun YouTube Sojang kini menuai kecaman dari fans dan netizen Korea. Pasalnya, youtuber tersebut adalah sosok yang awalnya menyebarkan rumor tentang bintang Twenty Five, Twenty One ini. 

Sojang adalah saluran YouTube yang selalu menjadi pusat berbagai kontroversi karena mengunggah video tentang idol K-Pop dan selebriti dengan menyebarkan rumor negatif. Sojang kerap membuat berbagai tuduhan dan desas-desus jahat tentang selebriti tanpa bukti kuat.

image0
Foto: Allkpop

Youtuber Sojang kerap menuduh bahwa selebriti tertentu adalah pelaku bully atau berkencan satu sama lain sambil memberikan sedikit bukti. Pada 19 Juni 2022 sebelum kontroversi tuduhan bullying yang melibatkan Nam Joo Hyuk pecah, YouTuber Sojang mengunggah video dengan judul "Kepribadian buruk Nam Joo Hyuk".

Youtuber Sojang mulai memfitnah sang aktor karena dia dulunya dekat dengan aktor Jisoo dan aktris Lee Sung Kyung. Menurut Youtuber Sojang, Nam Joo Hyuk mengatakan hal-hal kasar kepada orang-orang di sekitarnya dan memberikan sikap yang berbeda tergantung pada jenis kelompok orang yang bersamanya.

Selain itu, Sojang juga menyatakan bahwa Nam Joo Hyuk baik kepada orang-orang yang terkenal tetapi bertindak kasar kepada orang-orang yang tidak terkenal. Oleh karena itu, fans dan netizen marah pada YouTuber tersebut karena mengungkap klaim yang tidak memiliki bukti. Banyak yang mengkritik Sojang dan saluran YouTube-nya karena menyebabkan masalah bagi selebriti.

Beberapa orang mengatakan Sojang adalah seorang wanita berusia 40-an, yang terus memfitnah bintang Korea lainnya dan melebih-lebihkan cerita yang akan merusak citra mereka di depan umum. Di masa lalu, Sojang bahkan membuat klaim palsu bahwa dia dihamili oleh idol K-Pop dengan mengungkap tes kehamilan palsu.

Banyak fans dan netizen Korea ingin YouTuber Sojang digugat oleh agensi karena merusak citra selebriti dengan menyebarkan desas-desus palsu.

"Saya harap dia digugat," kata netizen Korea dikutip dari Theqoo via Allkpop.

"Sudah diketahui bahwa Nam Joo Hyuk dulu hanya berolahraga dan tidur di sekolah. Jadi tidak ada yang benar-benar percaya dengan rumor ini kali ini," ujar netter lain.

"Ini bukan pertama kalinya YouTuber Sojang digugat. Dia selalu dibebaskan melalui ringkasan dakwaan," tambah netter lain.

"Dia benar-benar memilih orang yang salah kali ini, masa lalu Nam Joo Hyuk sudah begitu terkenal," sambung netter lain.

"Satu-satunya 'Bukti' yang mereka unggah adalah buku kelulusan sekolah, lol," tutur netter lain.

"Saya sangat suka bagaimana agensi Nam Joo Hyuk mengunggah pernyataan yang mengatakan mereka akan mengambil tindakan hukum begitu cepat," pungkas yang lainnya.

Sementara itu, Management SOOP selaku agensi Nam Joo Hyuk telah merilis pernyataan resmi terkait tuduhan tersebut. Agensi tersebut membantah tuduhan bullying terhadap Nam Joo Hyuk dan menyatakan akan mengambil tindakan hukum yang kuat terhadap penyebar rumor.

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...