Yoyok, Bupati Batang, Muncul di Survei Pilgub DKI

Rusmanto
Selasa, 02 Agustus 2016 06:29 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 02 Agustus 2016 06:29 WIB
Image Yoyok, Bupati Batang, Muncul di Survei Pilgub DKI

WinNetNews.com - Salah satu nama tokoh yang mencuat dalam Survei Laboratorium Psikologi Politik UI adalah Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Menanggapi survei tersebut, mantan Danramil termuda itu mengaku tetap fokus dengan tugasnya di Batang.

"Saya kaget waktu diberi tahu ada berita tentang hasil riset itu. Kalau hasilnya positif, ya Alhamdulillah. Kami anggap saja ini sebagai pengakuan atas kerja-kerja bersama di Batang dan doa untuk Batang yang lebih baik ke depan," ucap Yoyok dalam pesan singkat, Senin (2/8/2016) malam.

Yoyok turut disurvei oleh Laboratorium Psikologi UI bersama kandidat gubernur DKI lain, yaitu Basuki Tjahja Purnama (Ahok), Tri Rismaharini (Risma), Ridwan Kamil, Djarot Syaiful Hidayat, Sandiaga Uno, Soeyoto, Sjafrie Sjamsoeddin dan Yusril Ihza Mahendra.

Yoyok setidaknya unggul dalam skor keterampilan politik (6,2) persen atau urutan keempat, di atas Djarot Saeful Hidayat (6,2). Urutan satu Ahok (9,0), Risma (8,4), dan Ridwan Kamil (7,6). Begitu juga dalam skor visioner Yoyok di urutan keempat di atas Yusril Ihzan Mahendra.

Sementara soal elektabilitas, Yoyok memang masih berada di bawah. Top of mind Ahok tetap berada di posisi teratas yakni 47,29 persen. Ahok ditempel Tri Rismaharini dengan elektabilitas 11,33 persen dan Ridwan Kamil 6,90 persen. Elektabilitas Yusril Ihza Mahendra di angka 1,97 persen. Adapun kandidat lainnya di bawah 1 persen.

Minyak Zaitun Cegah Keriput dan Garis Halus
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.