Yuk… Atasi Kulit Gosong usai Terbakar Matahari dengan 10 Bahan Sederhana Ini

Muchdi
Muchdi

Yuk… Atasi Kulit Gosong usai Terbakar Matahari dengan 10 Bahan Sederhana Ini Ilustrasi kulit terbakar matahari ( Photo Shutterstock )
Winnetnews.com - Kulit gosong terbakar matahari biasanya kita alami ketika terlalu lama berjemur di luar rumah. Hal ini biasa dialami ketika kita baru bermain dari pantai atau pada saat berjemur terlalu lama ketika naik gunung.

Pada dasarnya, kulit terbakar matahari pada dasarnya merupakan radang kulit yang disebabkan karena eksposur berlebih dari radiasi ultraviolet. Ketika tubuh terpapar matahari lebih dari seharusnya, maka kulitmu akan terbakar matahari.

Usai kulitmu terbakar matahari, terdapat beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Seperti dikutip dari situs Merdeka dari laman The Health Site,dikutip Minggu (21/7/2019), berikut sejumlah bahan yang bisa membantu mengatasi kulit terbakar matahari.

1. Oatmeal

Oatmeal diketahui dapat mengurangi rasa perih dan gatal yang muncul usai kulit terbakar matahari. Makanan ini juga dapat mengurangi peradangan yang terjadi karena panas matahari. Caranya, campur oats kering pada air hangat kemudian oleskan pada daerah yang gosong.

2. Susu

Susu bisa memiliki efek menyembuhkan dan mengurangi dampak terbakar matahari dan iritasi. Rendam kain pada susu dan kemudian usap pada daerah yang baru terbakar.

3. Teh Hitam

Teh hitam mengandung asam tannin yang mengurangi warna merah karena efek terbakar matahari. Caranya, rendam kain pada teh hitam dan kemudian usap pada daerah yang baru terbakar.

4. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik dan asam laktat yang cukup baik dalam mengurangi kulit memerah dan meredakan kulit. Usap yogurt secara langsung pada kulit yang gosong dan kemudian cuci 10 menit setelahnya.

5. Aloe Vera

Apa Reaksi Kamu?