Yuk, Bantu Korban Banjir dan Longsor Sumbar!
Foto: Istimewa

Yuk, Bantu Korban Banjir dan Longsor Sumbar!

Senin, 6 Mar 2017 | 11:01 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com – Korban longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), membutuhkan bantuan dari masyarakat. Ini dinyatakan oleh Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho. Kebutuhan paling mendesak mulai bagi korban longsor mulai dari makanan siap saji, air bersih, air minum dan peralatan rumah tangga untuk membersihkan rumah.

"Paling mendesak yang dibutuhkan saat ini, makanan siap saji, air bersih, air untuk minum, peralatan rumah tangga untuk bersihkan rumah, lalu radio komunikasi karena listrik belum ada jadi butuh perbaikan juga," terang Sutopo, Senin (6/3/2017).

Sementara untuk korban yang dirawat di rumah sakit, lanjut Sutopo, masih ada dua orang yang masih dalam perawatan.

"Kondisi masih di rumah sakit atas nama Syamsul Bahri 22 tahun dan Chandra 42 tahun," terangnya.

Sebelumnya longsor di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumbar bertambah menjadi lima orang yang meninggal dunia. Longsor juga berdampak pada 13 kabupaten.

BNPB telah mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dari segala ancaman bencana. Hal ini dikarenakan cuaca yang sangat tidak menentu dan berpotensi menyebabkan banjir serta longsor beberapa hari ke depan.

Bagi masyarakat yang hendak membantu, diharapkan untuk berhati-hati dalam menyalurkan bantuannya. Disarankan agar menyalurkan bantuannya ke lembaga-lembaga atau organisasi-organisasi resmi yang memiliki perhatian atas hal ini.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...