(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Yuk Buat Pembersih Wajah Alami yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Yuk Buat Pembersih Wajah Alami yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Mengingat jenis kulit wajah masing-masing orang berbeda, kamu bisa mencoba membuat sendiri pembersih wajah alami di rumah yang tentu saja lebih aman. Selain aman, bahan-bahan alami yang digunakan juga efektif untuk membuat kulit wajah bersinar. Yuk coba membuat sendiri pembersih wajah alami ini.

1. Minyak zaitun untuk kulit berminyak

Untuk membuat ini, campurkan minyak zaitun murni dengan minyak jarak dengan jumlah yang sama. Oleskan ke wajah termasuk di sekitar kelopak mata. Lalu bersihkan dengan kain yang sudah dicelupkan ke air hangat dan biarkan sensasi hangatnya meresap ke kulit. Setelah sekitar 1 menit, bersihkan wajah dengan rata agar minyak terangkat. Kulit pun akan terasa bersih dan tak berminyak.

2. Ramuan madu untuk kulit kering

Jika kulit wajahmu terasa kering dan butuh pembersih, maka gunakan madu dan krim pembersih alami. Campurkan madu dengan krim tersebut dan oles perlahan sambil dipijat di wajah. Bersihkan dengan air hangat. Atau jika kulitmu sangat berminyak, kamu bisa mengganti krim tersebut dengan air lemon untuk hasil terbaik.

3. Ramuan madu untuk kulit kusam

Cara lain untuk memanfaatkan madu adalah dengan cara mencampurkannya dengan kuning telur dan minyak almond. Campurkan satu sendok teh madu dan minyak almond ke dalam kuning telur. Oleskan ke wajah dan leher, dan tunggu hingga kering. Tiga bahan tersebut bisa membuat wajahmu bersinar secara alami lho!

4. Ramuan pembasmi komedo

Komedo merupakan masalah yang sering timbul, namun kamu bisa dengan mudah mengatasinya dengan ramuan alami. Campurkan garam dan madu untuk membentuk sebuah krim alami. Oleskan krim tersebut ke wajah, khususnya area hidung di mana komedo sering bersarang. Gosokkan selama 5 menit dan cuci denga air dingin.

5. Jeruk

Keringkan kulit jeruk dan giling hingga menjadi bubuk halus. Campurkan bubuk tersebut dengan krim susu. Diamkan selama 5 menit setelah dioleskan ke wajah dengan air hangat. Ulangi secara berkala untuk hasil terbaik.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});