Yuk Cek Masalah Kulit Akibat Terlalu Sering Mencuci Muka

Nadia Chevina
Jumat, 04 September 2015 08:18 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Jumat, 04 September 2015 08:18 WIB
Image Yuk Cek Masalah Kulit Akibat Terlalu Sering Mencuci Muka

Ketika muka kita sedang kotor pasti kita langsung merasa risih. Rasa percaya diri akan menurun. Cara paling sederhana yang biasa dilakukan adalah dengan mencuci muka. Meski terlihat sederhana, banyak orang membuat kesalahan fatal saat mencuci muka. Seperti terlalu sering atau terlalu keras sat menggosok wajah.

Melansir dreamersradio, mencuci muka terlalu sering dengan gerakan keras bisa membuat “kulit wajah jadi terasa kering” dan membuat beberapa masalah seperti ...

1. Kulit rusak

Akibat terlalu sering melakukan atau terlalu keras saat mengusap wajah, lapisan yang memproduksi minyak alami yang fungsinya untuk menjaga kulit jadi ikut rusak.

2. Kulit iritasi

Ahli kulit di Miami, Barry Resnik mengatakan bahwa kulit kita sendiri menghasilkan minyak alami, dia akan mengisi kembali kantong-kantong minyak yang tergerus saat kita mencuci muka dengan keras. Namun mencuci muka dengan keras juga akan membuat kulit memerah dan iritasi.

3. Proses memperbaiki kulit lebih sulit

Saat kulit memerah itu juga akan membuat proses memperbaiki kulit dan penggantian kolagen lebih sulit. Padahal kolagenlah yang membuat kita terlihat lebih muda. “Menggosok kulit dengan keras juga akan membuat kulit terlihat lelah dan muncul garis-garis penuaan kehitaman!”

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Kisah Mrapen, Tempat Asal Api Abadi Asian Games

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.