Skip to main content

Yuk, Cicip Lezatnya Pecak Ikan Mas Betawi di Warung Makan ini!

Gambar Istimewa
Gambar Istimewa

WinNetNews.com - Kalau kamu melintas di kawasan Pejaten Raya, coba sesekali sambangi warung makan di pinggir jalan yang ada di sana. Di sana ada yang namanya Waroeng Betawi Haji Alwi.

Kamu bisa temui beragam sajian menu betawi yang rasanya nikmat di sana. Mulai dari pecak ikan mas, sop daging, ayam goreng, hingga sayur asem yang seger bener.

Kali ini kita bahas tentang kuliner khas Betawi yang sangat terkenal lezatnya, yakni pecak ikan mas. Satu ekor ikan mas goreng berukuran sedang yang disiram kuah pecak disajikan bersama irisan cabai merah dan bawang merah di permukaannya.

Kuah bumbu pecak sendiri, berwarna coklat dan rasanya asam, terbuat dari asam jawa dicampur jahe dan cabai, ini sungguh nikmat di lidah.

Nggak cuma itu, sensasi makan daging ikan mas yang empuk dan lembut juga menambah kelezatan pecak ikan mas ini. Tapi makan ikan mas harus tetap berhati-hati ya, karena ikan air tawar yang satu ini punya duri-duri halus yang cukup banyak. Bagi kamu yang suka banget sama rasa pedas, menu yang satu ini recommended banget.

Nama Waroeng Betawi Haji Alwi diambil dari nama pemilik dari rumah makan yang sudah buka selama 29 tahun silam. Sejak tahun 1987 posisi Waroeng Betawi Haji Alwi terletak di pelataran depan rumah sang pemilik.

Kalau mau cicipi pecak ikan mas di sini, kamu jangan kaget ya kalau kamu harus rela antri, sebab waroeng Betawi Haji Alwi kerap kali dipadati pembeli.

Harga makanan yang dijual disini berkisar 2.000 - 40.000 rupiah. Cukup dengan merogoh kocek sekitar 25.000 rupiah, kamu sudah bisa puas menyantap satu porsi hidangan pecak ikan mas Betawi di warung ini.

Kalau kamu memang berniat untuk menyambangi Waroeng Betawi Haji Alwi ini, catat ya alamatnya! Warung makan ini terletak di Jl Pejaten Raya No 15, Pasar Minggu. Lokasinya berada di dekat sekolah Strada. Warong Betawi Haji Alwi buka setiap hari Senin-Sabtu jam 06.30 - 17.00 WIB. Yuk, ke sana bareng teman-teman!

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top