Yuk Coba Meditasi Sesuai dengan Kepribadianmu

Yuk Coba Meditasi Sesuai dengan Kepribadianmu

Rabu, 27 Apr 2016 | 15:20 | Nadia Chevina
WinNetNews.com - Meditasi adalah sebuah praktek yang mengajarkan seseorang bagaimana caranya menghubungkan tubuh dan pikiran untuk meraih ketenangan di momen sekarang. Dari yogi hingga meditasi sudah menjadi bagian dari kegiatan warga urban saat ini. Dan ternyata, meditasi bisa disesuaikan dengan kepribadian kamu lho.

1. Meditasi Kundalini

Gaya meditasi ini melibatkan pose yoga yang dapat menambah energi dari tulang ekor Anda hingga ke pikiran. Dengan pernapasan yang benar dan gerakan yang spesifik, Kundalini dapat mengajarkan Anda untuk fokus. Coba ganti kelas spin Anda dengan meditasi yoga selama beberapa hari untuk menghilangkan stres. Mereka yang menjalani jadwal padat sangat cocok menerapkan meditasi ini untuk me-reboot tubuh dan pikiran.

2. Meditasi Qigong

Gaya meditasi ini berasal dari martial arts dan obat-obatan dari Tiongkok. Tujuan dari praktek ini adalah untuk fokus pada pernapasan dan postur tubuh secara simultan untuk mendapatkan kontrol penuh akan tubuh, yang mengizinkan aliran energi meningkat ke seluruh tubuh Anda. Anda si workout junkie perlu mendapat break dari tempaan olahraga yang membuat otot stres. Lakukan meditasi ini agar sepenuhnya tersinkronisasi dengan tubuh Anda.

3. Meditasi Vipassana

Dengan Vipassana, tujuannya adalah untuk tidak terhubung dengan pikiran yang datang tapi untuk lebih hadir dengan mengobservasi pikiran Anda, Dengan melakukan ini, akan memberikan Anda kesempatan untuk memikirkan dan menelaah kembali kenapa Anda memikirkan hal-hal yang Anda pikirkan saat ini. Idenya adalah untuk lebih aware dengan pikiran-pikiran yang datang ke Anda. Si over-analyzer yang mempunyai kesulitan untuk memilah pemikiran mana yang harus dicerna dan tidak sangat cocok melakukan meditasi ini.

4. Meditasi Loving - Kindness

Praktek meditasi ini dilakukan dengan duduk kemudian menutup mata dan mempelajari bagaimana menyingkirkan keragu-raguan dalam diri Anda. Setelah mengolah cinta tidak bersyarat, Anda baru dapat merasakan cinta yang ada di sekitar Anda. Ini adalah praktek yang cukup sulit, namun bila Anda sudah terbiasa nantinya, Anda akan menemukan kemampuan dalam diri untuk mencintai diri Anda sendiri yang akan membuat aura positif Anda muncul dan mempengaruhi orang-orang yang ada di sekitar Anda. Bagi yang membutuhkan tambahan self-love pada diri, meditasi ini bisa untuk Anda.

5. Meditasi Konsentrasi

Seperti namanya, meditasi ini bertujuan untuk fokus pada satu hal. Praktek ini bertujuan untuk membuat Anda tetap berkonsentrasi pada satu hal ini sendiri dan untuk membawa pikiran Anda kembali ke pemikiran awal. Ternyata, setelah pikiran Anda terbebas dari pemikiran lain atau distraksi, Anda akan dapat meraih kemurnian pikiran, ketenangan dan kebebasan.

Dilansir: grivy

Foto: google(dot)com 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...