Yuk.. Cuci Kaca Luar Mobil yang Baik dan Benar dengan Teknik Ini

Muchdi
Muchdi

Yuk.. Cuci  Kaca Luar Mobil yang Baik dan Benar dengan Teknik Ini Ilustrasi Cara membersihkan kaca jendela mobil luar. (Microfiber Wholesale)

WinNetNews.com - Membersihkan kaca mobil tak bisa disebut mudah. Sebaliknya, jika salah teknik membersihkannya maka hal itu akan membuat kaca jadi tergores.

Jika kaca tergores, maka visibilitas pengemudi akan jadi terganggu. Belum lagi jika terkena cahaya dari arah berlawanan, maka hal itu juga bisa lebih bermasalah.

Seperti dikutip dari situs Liputan6 dari laman Your Mechanic, Sabtu (1/9/2018), ada beberapa cara atau teknik membersihkan kaca mobil yang baik dan benar. Dan berikut cara membershikan kaca jendela mobil dari luar:

Pertama, sebelum mencuci kaca jendela, ada baiknya membersihkan terlebih dahulu mobil Anda. Hal ini bisa dilakukan karena Anda akan membuang sebanyak mungkin kotoran yang ada termasuk pada bagian bodi.

Tak ada larangan mencuci sendiri atau melalui tempat pencucian umum. Sebaliknya hal itu akan memudahkan Anda membersihkan kaca jendela.

Kedua, semprotakan secara langsung cairan pembersihka mengarah kaca jendela. Tidak seperti kaca di bagian dalam mobil, dengan cara menyemprotkan secara langsung hal ini akan membantu mempermudah melarutkan kotoran atau hewan-hewan kecil yang menempel.

Ada baiknya, saat membersihkan kaca, jangan meninggalkannya, sehingga cairan yang menempel tidak lekas kering.

Ketiga, gunakan kain microfiber, kain ini memang sangat halus, selain itu kain ini dapat menghilangkan serangga dan kotoran dari luar jendela, namun tetap tidak meninggalkan goresan.

Pastikan, kain microfiber yang digunakan sebelumnya belum pernah dipakai untuk mengelap bodi atau kaca bagian dalam.

Keempat, lakukan pengelapan dengan pola vertical, lalu setelah itu horizontal. Membersihkan kaca mobil bagian luar juga bisa dilakukan dengan naik turun, kemudian sisi ke sisi sama seperti membersihkan jendela dalam.

Hanya saja yang membedakannya membersihkan bagian luar adalah saat mengelap perlu lebih banyak tekanan.

Apa Reaksi Kamu?