Skip to main content

Yuk Gunakan 6 Cara Ini Agar Shower Puff Anda Tak Tumbuh Kuman

Yuk Gunakan 6 Cara Ini Agar Shower Puff Anda Tak Tumbuh Kuman
Yuk Gunakan 6 Cara Ini Agar Shower Puff Anda Tak Tumbuh Kuman

WinNetNews.com - Biasanya Anda menggunakan shower puff sebagai peralatan mandi Anda. Tentu saja Anda ingin shower puff yang yang Anda miliki tetap bersih. Saat mandi menggunakan shower puff, sabun yang Anda tuangkan ke alat ini akan menghasilkan busa yang melimpah. Dan setelahnya, alat ini akan meninggalkan berbagai macam kuman jika tidak Anda cuci bersih.

Shower puff yang Anda miliki bisa menjadi surga bagi aktivitas bakteri. Itu benar! Karena saat Anda gunakan untuk mandi, shower puff bekerja sebagai pengangkat kulit mati. Ditambah lagi di dalamnya, kurang sirkulasi udara, kelembaban, dan lingkungan lembab dari kamar mandi Anda dapat menjadi tempat untuk menumbuhkan bakteri. Jadi, setiap kali Anda mandi, Anda hanya menggosok bakteri yang sudah menempel sejak kemarin dan kembali ke kulit Anda.

Jika hal ini terjadi pada kulit Anda, Anda akan pori - pori akan terbuka, luka atau koreng, kulit Anda dua kali lebih rentan terhadap bakteri! Jadi kami sarankan Anda melemparkan tercinta spons, diremas, puff busa-memproduksi dan menggunakan tangan Anda, bukan untuk busa di shower gel.

Agar hal itu tidak terjadi dengan kulit Anda, berikut ada beberapa tips agar shower puff Anda tetap bersih!

1. Biarkan shower puff kering

Setelah Anda selesai menggunakan shower puff, cuci alat ini hingga bersih total. Peras hingga kering dan tempatkan shower puff di luar kamar mandi, jemur di tempat yang panas. Karena kamar mandi malah akan membuat shower puff menjadi lembab dan kuman akan berkembang biak di sana.

2. Anda bisa masukkan shower puff ke dalam microwave

Hindari menggunakan shower puff berbahan plastik. Anda dapat membersihkan shower puff sintetik dengan menyiram dengan air secara menyeluruh, peras airnya, dan menempatkannya dalam microwave selama tidak lebih dari 20 detik. Lakukan ini sesekali saja untuk membersihkan shower puff Anda. Perhatian, Hindari meletakkan apa pun di microwave, yang memiliki potensi untuk terbakar!

3. Rendam dengan perasan air jeruk nipis

Panaskan secangkir air dalam panci sampai mendidih dan kemudian tambahkan satu sendok makan air perasan jeruk nipis atau lemon. Matikan api dan biarkan larutan sedikit hangat. Benamkan shower puff sepenuhnya ke dalam larutan dan diamkan selama 15 menit. Kemudian, bilas shower puff secara menyeluruh dengan air biasa, peras shower puff dan jemur hingga kering.

4. Ganti shower puff And

Sama seperti sikat gigi, Anda juga perlu mengganti shower puff Anda. Jika Anda sudah melihat shower puff berubah warna atau berbau tak sedap, cepatlah ganti baru.

5. Jangan menggunakan shower puff pada wajah

Jangan sesekali menggunakan shower puff pada wajah Anda. Karena kulit badan Anda dengan kulit wajah Anda berbeda. Jika shower puff Anda digunakan pada wajah Anda, maka akan timbul jerawat yang akan menghantui wajah Anda.

6. Gunakan pemutih

Agar shower puff Anda bersih, Anda bisa gunakan larutan yang terbuat dari pemutih. Caranya rebus larutan dari 5% pemutih dan secangkir air hangat. Merendam shower puff dalam larutan dan biarkan selama 10 menit. Cuci bersih di air biasa dan letakkan ditempat kering.

Bolsdky

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top