Cara Hilangkan Bau Mulut dengan Cara Mudah dan Cepat
ilustrasi bau mulut ( Photo Thedentalspa.org )

Cara Hilangkan Bau Mulut dengan Cara Mudah dan Cepat

Sabtu, 29 Jun 2019 | 13:37 | Muchdi
Winnetnews.com -  Bau mulut dapat mengganggu aktivitas karena hilangnya kepercayaan diri. Ada beberapa cara dengan cepat yang dapat kamu lakukan, apa saja itu?

Penyebab bau mulut biasanya disebabkan oleh beragam hal kesehatan. Selain masalah kesehatan, bau mulut juga bisa disebabkan oleh kebiasaan merokok, kurangnya menjaga kebersihan mulut, makanan atau minuman tertentu, dan diet yang berlebihan.

Seperti dikutip dari situs detikHealth, Jakarta, dikutip Sabtu (29/6/2019), ada beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bau mulut, di antaranya, yuk disimak ya.

- Minum Air Putih yang Cukup

Cara menghilangkan mau mulut dengan cepat dapat dilakukan dengan minum air putih yang cukup. Mulut akan terasa kering dan berbau tidak sedap ketika tubuh kekurangan cairan.

Air putih dapat menjaga kelembapan mulut dan membilas bakteri penyebab bau mulut. Kamu juga harus selalu minum air putih yang banyak setelah makan, hal ini bertujuan agar dapat membilas sisa-sisa makanan yang masih tertinggal di mulut.

- Seringlah untuk Menyikat Gigi

Parasit penyebab bau di dalam mulut dapat kamu bersihkan dengan rajin menggosok gigi. Kotoran yang menumpuk di dalam gigi akan mengumpulkan bakteri penyebab bau mulut. Rajin sikat gigi setidaknya satu kali sehari dan jangan terlalu berlebihan.

- Cuci Mulut dengan Obat Kumur

Mencuci mulut dengan obat kumur dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau mulut. Selain itu menggunakan obat kumur juga dapat menyegarkan napas dan memberikan perlindungan ekstra untuk membasmi bakteri dalam mulut. Kamu dapat menggunakannya setiap hari agar menjaga tidak terjadinya bau mulut.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...