Skip to main content

Yuk... Hindari Sinusitis Berkepanjangan Dengan 5 Langkah ini

Yuk... Hindari Sinusitis Berkepanjangan Dengan 5 Langkah ini
Yuk... Hindari Sinusitis Berkepanjangan Dengan 5 Langkah ini

WinNetNews.com - Rasa nyeri di area hidung, mata, pipi, hingga kepala menjadi tanda seseorang terserang sinusitis.

Jyoti Gopal, MD, selaku dokter keluarga dari Lehigh Valley Health Network di Bethlehem, Pennsylvania, mengatakan, "Penyebab utama dari sinus ialah alergi,"ungkapnya.Menurut Gopal, beberapa orang yang miliki alergi cuaca akan terganggu sinusnya ketika musim tersebut datang.

Ini Loh langkah-langkahnya untuk dapat membantu tubuh hindari sinusitis, dikutip dari Dikutip situs Everyday Health , ditulis Sabtu (29/10/2016).

1. Pola makan dengan diet seimbang dan olahraga teratur

Menurut Hardvard Medical School, menjaga sistem kekebalan tubuh dapat menjaga kesehatan tubuh manusia. Khususnya orang dengan sinus yang rentan terhadap influenza.

2. Cuci tangan sesering mungkin

Hal ini sangat penting untuk dilakukan terutama ketika musim dingin datang. "Virus dapat hidup lebih lama di sekitar gagang pintu dan permukaan lainnya yang sering kali kita temui," kata Gopal.

3. Kurang uap

Kekeringan dapat menyebabkan rasa nyeri pada sinus."Gunakanair panas saat mandi dan hirup uap dari air panas untuk dapatkan jalan pernapasan menjadi lebih baik," saran Gopal.

4. Usir debu

Vakum dapat dijadikan alat untuk membersihkan juga mengurangi jumlah debu di sejumlah permukaan dalam rumah mulai bantal hingga tempat tidur.

Dengan permukaan lantai dan perabotan rumah lebih bersih, kemungkinan penyakit sinusitisAnda kumat juga akan lebih kecil.

5. Berhenti merokok

Asap rokok sangat mudah untuk mengiritasi sinus. Dengan menghindari asap rokok dan berhenti merokok dapat ringankan sinus yang melanda.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top