Yuk Ikuti 5 Tips Ini Agar Celana Jeans Anda Tidak Rusak!

Fellyanda Suci Agiesta
Sabtu, 14 Juli 2018 06:44 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Sabtu, 14 Juli 2018 06:44 WIB
Image Yuk Ikuti 5 Tips Ini Agar Celana Jeans  Anda Tidak Rusak!
Foto: Cheatsheet

WinNetNews.com - Jeans telah menjadi salah satu item pakaian pokok yang ditemukan dalam lemari pakaian setiap orang. Berdandan atau tidak, celana jeans telah menjadi hal utama yang Anda sering gunakan sepanjang hari.

Jeans membantu untuk menambah faktor keuletan untuk kepribadian Anda. Tapi itu benar-benar tidak keren jika denim Anda terlihat buruk, bau dan penuh keriput. Jins berwarna pudar bisa menjadi sebuah tren, tetapi bukan memudar karena bernoda dan sudah terlihat usang ya!

Jika Anda seorang pencinta jeans, seperti dikutip dari Boldsky , Sabtu (26/11), berikut adalah beberapa trik yang bisa Anda gunakan untuk menjaga jeans Anda agar terlihat segar selalu.

1. Gunakan teknik membersihkan dengan tangan

Anda harus mencuci jeans dengan tangan Anda sebanyak mungkin, karena akan mencegah kain dari menyusut. Mencuci dengan tangan adalah metode yang sempurna untuk mencuci jeans Anda, dan menghindari dari penyusutan pada pakaian Anda. Jeans tidak kasar, seperti bagaimana tampilannya, dan karenanya Anda harus melakukan perawatan yang tepat pada jeans Anda.

Caranya: ambil satu ember dan isilah dengan air. Tambahkan 2-3 sendok deterjen ringan dalam ember dan rendam celana jeans Anda. Sekarang, Anda bisa mencuci jeans Anda dengan tangan Anda dan bilas setelah 60 menit. Hal ini akan menjaga denim Anda tetap cerah.

2. Simpanlah di dalam freezer

Anda mungkin telah mendengar tentang menyimpan celana jeans di lemari es. Hal ini memungkinkan untuk membunuh semua bau dari jeans dan juga membunuh bakteri. Ambilah celana jeans Anda dan lipat dengan benar. Sekarang, simpanlah di dalam kantong plastik dan segel dari semua sisi.

Anda bisa gunakan di bawah suhu yang tinggi untuk mensterilisasi jeans, karena membantu untuk membunuh bakteri dan tetap segar sepanjang hari. Hal ini juga membantu untuk menyingkirkan bau yang tak sedap yang biasanya Anda dapatkan setelah mengenakan jeans tanpa mencuci.

3. Periksa tag jeans Anda

Tag jeans Anda berperan penting dalam pemeliharaan. Tag menyebutkan jenis kain yang digunakan dalam jeans dan apa jenis pembersihan yang dibutuhkan. Jika telah Pra-dicuci / Pre-gunakan, itu berarti bahwa jeans telah digunakan dan dicuci sekali. Dalam hal demikian, menjaga celana jeans di air dingin, sehingga tidak menyusut. Jika jeans Anda mengandung Baku, kering, atau label tunggal untuk dicuci, itu berarti bahwa jeans tidak dicuci sebelumnya dan pewarna tidak diatur juga. Anda harus mengikuti pedoman yang diberikan pada celana jeans Anda.

4. Mencuci dalam kondisi kering

Anda bisa mencuci jeans Anda dalam kondisi kering, karena ini adalah proses terbaik untuk menarik keluar kotoran, kuman, noda dari kain. Minyak yang menumpuk di sudut-sudut jeans akan mudah ditarik keluar saat mencuci kering. Memang agak mahal, tapi ini akan memungkinkan untuk menjaga celana jeans Anda dalam kondisi baik dan selalu terlihat segar.

5. Hindari panas

Ini adalah hal yang paling penting. Karena akan mempengaruhi warna jeans Anda. Jangan merendam jenas di bawah sinar matahari. Pengeringan untuk jeans bisa memakan waktu hingga dua hari, sehingga Anda dapat merencanakan jadwal Anda. Anda juga dapat menggunakan pelembut kain yang akan memungkinkan untuk melunakkan denim dan tetap segar untuk jangka waktu yang lama.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Serangan Udara di Suriah Tewaskan 7 Warga Sipil

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.