(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Yuk Intip! 5 Orang Sukses Ini Punya Pola Tidur Yang Unik Loh

Muchdi
Muchdi

Yuk Intip! 5 Orang Sukses Ini Punya Pola Tidur Yang Unik Loh Thomas Alva Edison (Biography)

WinNetNews.com - Kebiasaan tidur seseorang dapat berdampak besar dari apa yang dibayangkan. Waktu tidur yang cukup juga meningkatkan konsentrasi, ingatan, serta kemampuan kognitif seseorang. Sebaliknya, kekurangan waktu tidur akan berakibat depresi, serangan jantung, obesitas dan juga gangguan mental lainnya.

Dikutip dari situs Liputan6 dari laman Entrepreneur, Senin (18/6/2018) menyebutkan secara konvensional, solusi jam tidur yang baik ialah dengan secepat mungkin pergi ke tempat tidur serta bangun di waktu yang sama secara konsisten setiap hari.

Namun, tampaknya jam tidur tersebut tak berlaku bagi tokoh-tokoh sejarah berikut ini yang kesuksesannya dikenang dunia hingga hari ini. Baik dari industri bisnis, seorang politisi, hingga sektor lain, orang sukses ini menawarkan jam tidur yang unik bahkan terbilang aneh.

1. Winston Churchill

Saat perang dunia kedua, Winston Churchill diketahui tidur siang setiap hari. Hal ini ia pandang cukup memberikan energi di waktu sore dan berikutnya. Ia setidaknya mengalokasikan waktu sebanyak satu jam untuk tidur siang tersebut.

2. Margaret Thacher

Apa yang Anda lakukan jika memiliki waktu selama 20 jam untuk beraktivitas? Mantan Perdana Inggris, Margaret Thacher ternyata membuktikan hal ini bisa ia lakukan. Thacher diketahui hanya tidur selama 4 jam setiap hari.

Meskipun demikian, bukan berarti Anda harus terburu-buru mencontoh jadwal tidur tersebut. Faktanya, Thacher ternyata salah satu manusia yang memiliki gen unik di dunia. Adapun gen yang ia miliki menyebabkan Thacher mampu untuk hanya tidur selama 4 jam dalam sehari.

Sebuah studi baru dari American Academy of Sleep Medicine (AASM) menyebutkan gen p.Tyr362 mampu tidur hanya sekitar 4 hingga 5 jam per hari. Namun AASM tetap mengimbau orang dewasa sebaiknya menghabiskan waktu 7 sampai 9 jam sehari untuk tidur.

3. Thomas Alva Edison

Tokoh penemu legendaris dunia ini tidak suka berlebih-lebihan untuk tidur. Ia menilai tidur yang berlebihan justru tidak efektif dan tidak sehat bagi seseorang. Oleh karena itu, Edison hanya tidur selama 4 hingga 5 jam sehari. Akan tetapi ia mengaku lima jam tersebut sangatlah produktif dan bermakna.

4. Honore de Balzac

Penulis novel Prancis terkenal Honore de Balzac mengkonsumsi 50 kopi dalam sehari. Ia tercatat gemar menghabiskan banyak waktu untuk meminum kopi di sela-sela aktivitasnya.

Sedangkan untuk waktu tidur, ia membaginya menjadi d fase. Fase pertama ialah tidur jam 7 malam dan kemudian bangun pukul 1 pagi serta melanjutkan pekerjaan hingga pukul 8 pagi. Sedangkan untuk fase kedua, dia tidur selama satu setengah jam setelah jam 8 pagi dan bekerja hingga pukul 4 sore.

5. Leonardo da Vinci

Berbeda, jika seseorang memilih untuk menghabiskan waktu tidur yang panjang pada periode tertentu, da Vinci justru menyisihkan 20 menit setiap hari untuk tidur siang. Tak berhenti sampai di sana, ia bahkan tidur hanya selama 2 jam per hari.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});