Skip to main content

Yuk Intip Kuliner Malam yang Paling Populer di Korea ! ^^

Yuk Intip Kuliner Malam yang Paling Populer di Korea ! ^^

Korea dikenal sebagai negara yang tidak pernah tidur, sehingga toko atau restoran yang buka sepanjang malam sudah menjadi hal yang biasa dan menjadi tempat berkumpulnya orang-orang sampai larut malam bahkan sampai pagi.

Khususnya saat musim panas, orang Korea cenderung lebih banyak menghabiskan malam hari di luar rumah. Apakah hanya sekedar berjalan-jalan di sekitar sungai atau menikmati sejuknya angin pegunungan.

Namun di mana pun tempatnya untuk menghabiskan malam hari, rasanya tidak lengkap tanpa ditemani makanan. Nah berikut adalah beberapa makanan di Korea yang populer di santap saat larut malam yang dilansir dari dreamersradio.com:

1. Ramyeon

Ramyeon atau mie instan khas Korea ini memang menjadi andalan saat merasa lapar namun malas memasak atau membeli. Selain mudah, ramyeon juga bisa dikreasikan sesuai selera dengan menambahkan telur, daun bawang, kimchi, sayuran, seafood, bahkan keju.

2. Tteokbokki

Banyak dijual di pinggir jalan dan buka sampai larut malam membuat tteokbokki jajanan yang pas menjadi teman saat menghabiskan waktu malam sebagian orang. Namun biasanya penjual tteokbokki juga menjual berbagai makanan lain seperti sundae.

Jika bosan dengan menyantap tteokbokki pedas saja, makanan ini juga bisa dikombinasikan dengan telur rebus, daging, bahkan ramyeon.

3. Chimaek

Chimaek adalah kombinasi dari chicken atau ayam dan maekju atau beer. Saat menyantap sajian ayam goreng ini, orang Korea biasanya ditemani dengan beer atau soju. Toko atau restoran yang menjual ayam goreng ini biasanya buka 24 jam dan melayani jasa pesan antar.

4. Jjajangmyeon dan jjampong

Yup! Di Korea, kamu bisa menikmati jjajangmyeon dan jjampong dalam satu mangkuk! Saat seseorang ingin merasakan mie dengan saus kacang hitam dan mie seafood pedas-manis secara bersamaan, pilihan ini adalah yang terbaik. Namun hidangan ini tak hanya populer dimakan saat larut malam, tapi kapanpun.

5. Jokbal dan Bossam

Kedua hidangan ini menjadikan baging babi sebagai bahan utamanya. Biasa disajikan dengan cara dipanggang atau dibuat barbeque, jokbal dan bossam menjadi pilihan orang Korea yang mungkin bosan dengan hidangan ayam.

Jokbal memiliki rasa yang lebih kaya dan dapat disajikan dengan mie soba pedas, sedangkan bossam menjadi hidangan yang lebih ringan karena cukup menikmatinya dengan membungkus irisan daging dengan daun selada lalu ditambahkan saus udang atau ssamjang.

6. Mandu

Mandu atau pangsit adalah hidangan yang paling umum di dunia. Setiap negara mungkin memiliki jenis pangsit dengan keunikannya tersendiri, termasuk di Korea. Mandu sangat mudah dibuat dan bisa ditemukan di mana saja, restoran, pedagang kaki lima, dan mini market.

Jenis mandu pun sangat banyak, mulai dari yang dikukus, direbus, dan digoreng dengan bentuk dan isian yang beragam.

7. Jeon

Jeon atau pancake khas Korea ini memiliki rasa yang gurih. Biasanya adonan pancake dicampur dengan irisan daun bawang, tapi bisa juga menggunakan irisan daging atau kimchi sebagai campurannya.

8. Bibimbap

Bibimbap merupakan salah satu hidangn Korea paket lengkap. Dalam satu porsi bibimbap, seseorang sudah bisa mendapat karbohidrat dari nasi, protein dari daging dan telur serta vitamin dari sayurannya.

Untuk menikmati bibimbap, orang Korea tidak harus selalu membelinya di restoran, tapi mereka bisa membuatnya sendiri dengan memanfaatkan makanan sisa. Dalam drama Korea, kamu pasti sering melihat bagaimana mereka mencampurkan semua bahan makanan dalam sebuah wadah lalu menyantapnya.

9. Goguma

Goguma atau ubi manis ini menjadi makanan favorit saat malam hari apalagi jika cuaca dingin. Gaguma yang direbus atau dibakar akan menjadi teman yang hangat untuk menghabiskan malam di Korea.

10. Pizza dan Hamburger

Tak berbeda dengan negara lainnya, makanan siap saji juga menjadi salah satu pilihan bagi orang Korea untuk disantap saat tengah malam. Restoran siap saji yang melayani jasa pesan antar 24 jam menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan kemudahan dan kecepatan.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top