Yuk Intip Tips Mudah Bikin Kue Pie Lezat

Nadia Chevina
Minggu, 31 Januari 2016 09:05 WIB
Oleh Nadia Chevina pada Minggu, 31 Januari 2016 09:05 WIB
Image Yuk Intip Tips Mudah Bikin Kue Pie Lezat

WinNetNews.com - kue pie merupakan sejenis pastry yang populer di Amerika. Sajian ini merupakan adonan pastry yang dipanggang dan dilengkapi isian manis atau gurih.

Seiring perkembangan dunia kuliner. Kini kue pie tidak hanya terbuat dari adonan pastry saja. Tapi ada juga dengan kulit pie dari biskuit yang punya sensasi renyah ketika disantap.

Menurut Chef Lucky Andreono, juara MasterChef Indonesia musim pertama. Dua kunci kelezatan untuk kue pie terletak pada kulit dan isiannya. Dia pun memberi sejumlah tips bagaimana membuat kue pie yang enak. Berikut pemaparan selengkapnya, sebagaimana dikatakan Chef Lucky.

Kulit pie

Sebelum membuat isian kue pie. Lebih baik buat dulu adonan kulit pienya. Kulit pie sangat jadi penentu apakah kue pie itu rasanya enak atau tidak.

Kue pie dengan adonan pastry, pastikan adonannya matang sempurna dan jangan sampai masih mentah atau setengah matang. Sedangkan kulit pie dari biskuit, waktu pemanggangannya harus tepat, agar biskuit tetap renyah dan enak ketika disantap.

Isian kue pie

Kue pie sangat beragam. Isiannya bisa diberi sentuhan manis atau gurih. Terlebih untuk isian kue pie yang gurih, campuran bumbu harus tepat, dan harus lebih dominan dibanding rasa gurih dari kulit pie itu sendiri.

"Isian pie jangan sampai rasanya kalah dari kulitnya," pungkas Chef Lucky. 

Dilansir dari laman okezone

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.