Yuk… Jaga Berat Badan Tanpa Tersiksa, Ini Caranya
Foto : Ilustrasi jaga berat badan tanpa tersiksa (iStockphoto)

Yuk… Jaga Berat Badan Tanpa Tersiksa, Ini Caranya

Sabtu, 7 Apr 2018 | 13:26 | Muchdi

WinNetNews.com -  Mempertahankan berat badan tidaklah mudah. Ada banyak godaan datang, entah itu dari minuman kesukaan atau gorengan yang dibawa teman. Ketika menahan tak minum atau makanan itu, rasanya menyiksa.

Berikut ini , seperti dikutip dari Liputan6, Jakarta, ditulis Sabtu (7/4/2018), ini caranya  untuk menjaga berat badan tanpa perlu tersiksa. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

-  Konsumsi kayu manis

Kayu bukan sekadar menjadi bumbu yang lezat, namun juga dapat menurunkan gula darah. Selain itu kayu manis juga dapat mempercepat proses metabolisme sehingga menyebabkan pembakaran lemak secara efisien.

-  Ganti gula dengan pemanis buatan

Menggunakan pemanis buatan tidak salah selama digunakan dengan bijak. Kamu dapat memanfaatkan aspartam yang 200 kali lebih manis dibanding gula biasa. Jadi kamu cukup memberikan aspartam untuk mendapatkan rasa manis. Aspartam juga rendah kalori sehingga aman untuk menjaga berat badan.

-  Rajin makan ikan

image0Foto: Ilustrasi ikan kecil (iStock)

Tidak hanya kaya nutrisi, mengonsumsi ikan juga baik untuk program diet kamu. Ikan baik untuk membakar lemak. Ikan juga mengandung asam lemak omega-3 yang berfungsi untuk menghasilkan panas yang berguna membakar lemak.

Nah, demikian tiga cara untuk menjaga pola makan tanpa takut tersiksa. Selain tiga hal di atas pastikan kamu rutin olahraga. Semoga informasi ini bermanfaat. Bagaimana diet bukan hal yang menyiksa bukan?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...