Yuk… Jaga Kebugaran Tubuh Setelah Sahur dengan 3 Olahraga Ringan Ini
Ilustrasi bersepeda ( Photo Istimewa )

Yuk… Jaga Kebugaran Tubuh Setelah Sahur dengan 3 Olahraga Ringan Ini

Sabtu, 11 Mei 2019 | 17:34 | Muchdi
Winnetnews.com -  Menjalankan ibadah puasa dapat diselaraskan dengan beragam aktivitas, satu di antaranya adalah olahraga. Namun, Anda dapat melakukan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran tubuh setelah sahur.

Anda tidak perlu khawatir akan kekurangan energi atau kelelahan yang berlebihan. Trik jitunya dengan memilih olahraga yang sekiranya dapat Anda lalukan sesuai kemampuan diri.

Usai berolahraga, tubuh akan terasa semakin segar dan kian semangat untuk menjalani hari yang penuh kegiatan. Lantas, apa saja olahraga ringan yang dapat lakukan setelah sahur selama bulan Ramadan? Dikutip dari situs Liputan6, Jakarta, dikutip Sabtu (11/5/2019), Yuk, simak rangkuman berikut ini.

1. Bersepeda

Bersepeda dapat Anda pilih sebagai satu referensi selama bulan puasa. Intensitasnya tak perlu terlalu lama untuk bersepeda tetapi lebih menekankan pada mengayuh sepeda dengan santai.

Anda juga tidak perlu terlalu jauh untuk memilih rute bersepeda. Dapat dilakukan mengelilingi sekitar kawasan rumah. Bersepeda juga akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan bareng keluarga sebelum beraktivitas.

2. Lari

Lari menjadi salah satu alternatif olahraga ringan yang dapat Anda lakukan setelah sahur. Sama seperti bersepeda, intensitasnya tidak perlu terlalu lama dan cepat tetapi disesuaikan saja dengan kemampuan Anda.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah atur ritme lari yang ringan dan santai. Pagi hari yang masih menyegarkan dapat menjadi penyemangat Anda untuk menjaga kebugaran tubuh selama bulan puasa.

3. Yoga

Anda juga dapat memilih yoga, mengingat dapat dilakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan energi banyak di luar. Persiapkan diri untuk melakukan gerakan-gerakan yang tidak terlalu menguras tenaga.

 

 

Penulis : Muchdi
Editor : Baiq Fevy Shofya Wahyulana

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...