(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Yuk Jelajah Keindahan Air Terjun Mata Jitu di Tanah Sumbawa!

Rani
Rani

Yuk Jelajah Keindahan Air Terjun Mata Jitu di Tanah Sumbawa!

WinNetNews.com -  Menjelajah tanah Sumbawa rasanya tidak lengkap jika tidak menginjakan kaki ke Pulau Moyo. Pulau ini terletak di sebelah utara Pulau Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB). Perjalanan ke Pulau Moyo memakan waktu sekitar satu setengah jam dengan menggunakan pesawat Cesna yang diterbangkan dari Pulau Sumbawa Besar.

image0

Desa Labuan Aji (Google)

Setelah mendarat dari pesawat, kita harus menyebrang menggunakan kapal yang memakan waktu tempuh sekitar 30 menit. Pulau ini memang terkenal dengan keindahan pemandangan bawah lautnya. Namun ada sisi lain yang belum diketahui oleh banyak orang, bahwa di Pulau ini ada wisata alam yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi.

Wisata alam itu berbentuk air terjun. Namanya Air Terjun Mata Jitu. Untuk bisa sampai ke air terjun ini, kita harus berlabuh terlebih dahulu ke perkampungan yang bernama Labuan Aji. Dari sana kita harus melewati jalan desa dengan menggunakan alat transportasi darat, menuju ke hutan tempat Air Terjun Mata Dewa berada.

Sepanjang perjalanan yang memakan waktu tempuh sekitar 20 menit, kita akan dimanjakan dengan deretan kebun mede yang merupakan salah satu mata pencaharian utama warga setempat. Ketika sudah mamasuki wilayah hutan kita harus berjalan kaki, karena kondisi jalan tidak memungkinkan untuk ditempuh dengan menaiki kendaraan.

Tak butuh waktu lama untuk berjalan kaki, hanya sekitar 10 menit saja, mata kita akan terbelalak melihat eloknya pemandangan Air Terjun Mata Jitu yang pernah dijadikan tempat mandi oleh mendiang Lady Diana. Suara gemercik air yang sayu-sayu akan menyapa kita dan membuat hati dan fikiran manjadi rileks. Pemandangan air terjun yang berwarna hijau begitu cantik dan menawan.

image1

Air Terjun Mata Jitu yang Pernah Jadi Tempat Berenang Mendiang Lady Diana (Google)

image2

Ada 2 Air Terjun di Kawasan Air Terjun Mata Jitu (Google)

Datang ke tempat ini dijamin akan menghilangkan segala kepenatan dan mampu sejenak melupakan beban kehidupan kita. Tak jauh dari Air Terjun Mata Jitu, ada sebuah laguna yang tidak begitu yang bisa digunakan untuk berenang. Walaupun ukuran laguna tak sebesar dengan air terjun bertingkat sebelumnya yang ada di Air Terjun Mata Jitu, namun laguna ini tetap memesona dan memiliki keasrian yang sepadan.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});