Yuk… Konsumsi 1 Sendok Madu Sebelum Tidur , Khasiatnya Baik Loh Bagi Tubuh

Muchdi
Muchdi

Yuk… Konsumsi 1 Sendok Madu Sebelum Tidur , Khasiatnya Baik Loh Bagi Tubuh ilustrasi madu ( Photo Internet )

Winnetnews.com - Madu adalah hal baik bagi manusia yang terdapat di alam. Dianggap baik lantaran punya khasiat yang baik bagi tubuh.

Lebah adalah mahkluk hidup yang menghasilkan madu. Tak hanya menghasilkan madu, lebah juga akan menghasilkan lilin dan berguna bagi manusia.

Peneliti menyebut, ada manfaat luar biasa yang bisa Anda dapatkan apabila mengonsumsi madu, satu sendok sebelum tidur. Manfaat ini mampu menolong Anda agar tak terhindar dari macam penyakit. dikutip dari situs Liputan6 dari laman Brightside.me, Minggu  (3/2/2019), berikut tujuh manfaat madu jika diminum tiap malam:

  1. Tidur Nyenyak

    Bagi Anda yang mengalami insomnia, khasiat madu dapat membantu agar bisa tidur dengan pulas. Madu mengandung nutrisi yang disebut tryptophan, hormon yang membantu Anda rileks dan memberi tubuh Anda sinyal bahwa "saatnya tidur."

    Terkadang kita bangun di tengah malam. Ini terjadi karena selama tidur otak kita membutuhkan zat yang disebut glikogen, serta menginduksi kelenjar adrenalin yang terletak di ginjal untuk mengeluarkan adrenalin dan kortisol.

    Untungnya, madu mengandung glikogen, jadi mengkonsumsinya sebelum tidur akan membantu Anda menghindari adrenalin dan memastikan tidur malam yang nyenyak.

  2. Menurunkan Tekanan Darah

    Karena tekanan darah tinggi adalah faktor yang berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung yang signifikan. Oleh karena itu, menjaganya tetap dan stabil adalah tindakan yang baik untuk menghindari komplikasi penyakit lain.

    Madu mengandung senyawa antioksidan yang telah terbukti mengurangi tekanan darah. Mengkonsumsi sesendok madu di malam hari adalah langkah baik untuk mencegah tekanan darah tinggi.

  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

    Madu kaya akan antioksidan dan agen antibakteri yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Madu juga akan membuat Anda lebih kuat dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme, seperti bakteri, jamur, dan banyak virus.

  4. Membakar Lemak Lebih Cepat

    Ketika diminum, madu meningkatkan metabolisme Anda dengan menghasilkan efek termogenik pada tubuh. Ini berarti meningkatkan sirkulasi yang mempengaruhi suhu tubuh Anda. Sehingga, ini dapat membantu Anda membakar lemak tanpa banyak usaha.

  5. Terhindar dari Batuk

    Madu adalah anti-inflamasi alami. Jadi, dengan mengkonsumsi satu sendok makan madu yang dicampur dengan air hangat setiap malam, Anda dapat meminimalisasi iritasi pada tenggorokan Anda dan menghindari batuk.
    Plus, madu adalah antibiotik yang baik yang dapat membantu melawan bakteri apa pun yang berada di tenggorokan Anda.

  6. Anti-penuaan

    Metode alami terbaik untuk memperlambat penuaan adalah dengan mengonsumsi antioksidan dan madu memiliki kandungan itu. Madu juga dapat dijadikan serum pada wajah. Mengkonsumsi madu setiap malam sebelum Anda tidur akan membantu Anda memerangi tanda-tanda penuaan dari dalam.

  7. Menghindari Depresi

    Madu mengandung polifenol, bahan kimia organik yang membantu melawan depresi. Jika Anda ingin menjaga kesehatan psikologis dan bangun tidur dengan penuh motivasi, mengonsumsi madu setiap malam akan membantu Anda.



Apa Reaksi Kamu?