Skip to main content

Yuk Konsumsi Ini? Bisa Tinggalkan Bau Urine Menyengat Loh

Yuk Konsumsi Ini? Bisa Tinggalkan Bau Urine Menyengat Loh

WinNetNews.com - Tak semua jenis makanan dan minuman hanya memberikan efek buruk terhadap urine. Ada pula beberapa jenis makanan dan minuman yang mampu bantu tinggalkan aroma tak sedap dari urine.

Dikutip dari Liputan6 dari laman Renegade Health, ditulis Minggu (13/09/2017), aroma nikmat dari buah dan minuman ini jika konsumsi dapat mengubah bau urine menyengat menjadi lebih menyenangkan.

1. Jeruk

Segelas jus jeruk yang dapat membangkitkan energi juga mempengaruhi bau urine menjadi lebih baik. Coba juga dengan mengonsumsi segelas jus nanas, apel, dan stroberi yang dapat membantu aroma buruk dari urine segera pergi.

2. Kapulaga

Senyawa baik dari kapulaga mampu menembus aroma tak sedap dari urine berubah menjadi aroma segar.

Baca juga : Urine Berbau Tak Sedap!!! Ini Loh 7 Penyebabnya

3. Teh melati

Secangkir teh melati akan memberikan pengaruh besar untuk mengubah bau menyengat urine. Semua teh herbal juga efektif membantu pencernaan lebih lancar dan mengeluarkan racun dalam tubuh.

4. Biji fenugreek

Dengan merendam biji fenugreek selama semalam dalam air, lalu mengunyahnya di pagi hari akan meningkatkan aroma urine menjadi lebih baik sepanjang hari.

5. Yoghurt

Usai mengonsumsi segelas yogurt dapat membantu perut memerangi racun dalam tubuh dan mengubah bau menyengat pada urine.

6. Air dengan lemon

Lemon adalah buah yang efektif bantu membersihkan dan menyegarkan sistem cerna. Minum lebih banyak air, pada umumnya juga membantu menjaga kondisi urine lebih sehat.

7. Kayu manis, daun thyme, dan daun mint

Tiga rempah-rempah ini menjadi bahan mujarab dalam meringankan bau menyengat urine.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top