Konsumsi Teh Hijau Secara Rutin? Ini Loh 17 Manfaat nya untuk Kesehatan

Muchdi
Muchdi

Konsumsi Teh Hijau Secara Rutin? Ini Loh 17 Manfaat nya untuk Kesehatan Ilustrasi teh hijau ( Photo Shutterstock/Liv friis-larsen )
Winnetnews.com -  Teh hijau memiliki beberapa kandungan seperti polifenol, fluoride, vitamin C, vitamin K, kalium, kalsium, natrium, flour, seng dan mangan. Karena itu banyak manfaat kesehatan dari teh ini.

Teh hijau dikenal sebagai teh pelangsing. Namun teh hijau memiliki manfaat lain untuk menjaga kesehatan. Apa saja? Seperti dikutip dari situs detikHealth, Jakarta, dikutip Minggu (7/7/2019), berikut manfaat teh hijau, apa aja sih, yuk disimak ya.

1. Menurunkan Kolesterol

Teh hijau baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Hal ini karena kandungan polifenol dalam teh hijau kemungkinan mampu menghalangi kolesterol diserap usus sekaligus membantu menyingkirkannya.

2. Melawan Sel Kanker

Kandungan polifenol dalam teh hijau memiliki peran dalam membantu membunuh sel kanker dan menghentikan pertumbuhan kanker. Mengonsumsi teh hijau secara rutin pada wanita disebut menurunkan risiko terkena kanker ovarium dan kanker endometrium.

3. Mencegah Diabetes

Teh hijau dapat meningkatkan kinerja insulin serta membantu mengurangi kadar gula darah pada penderita diabetes.

4. Bagus Untuk Diet

Teh hijau bermanfaat dalam membakar lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh. Kadar katekin yang terkandung dalam teh hijau inilah yang dapat membakar lemak tubuh. Hal ini bagus untuk program dietmu. Minumlah teh hijau

Apa Reaksi Kamu?