(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Yuk… Konsumsi Wortel dan Tomat dengan Rutin, Banyak Manfaatnya Loh

Muchdi
Muchdi

Yuk… Konsumsi Wortel dan Tomat dengan Rutin, Banyak Manfaatnya Loh Ilustrasi Foto-Shutterstock

justify;">WinNetNews.com - Wortel dan tomat bisa menjadi pilihan asupan yang dikonsumsi rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebab selain dibuat sayur, tomat dan wortel juga bisa menjadi jus yang nikmat dan praktis untuk dikonsumsi.

Apalagi wortel dan tomat memiliki banyak manfaat karena vitamin yang terkandung di dalamnya. misalnya wortel yang mengandung provitamin A atau sering disebut betakaroten yang berperan menjaga kesehatan mata, jantung, dan kulit.

Sementara tomat yang mengandung lycopene (vitamin E) yang baik untuk kesehatan kulit dan vitamin C berperan menjaga daya tahan tubuh hingga menghancurkan radikal bebas dalam tubuh.

Menurut Medical Manager PT Kalbe Farma, dr Helmin Agustina Silalahi, wortel dan tomat memiliki persamaan dan perbedaan dalam hal kandungan phytokimia yang dominan.

Tomat dikenal kaya akan alpha-tocopherol, vitamin C dan lycophene yang baik untuk antikanker sedangkan wortel mengandung serat yang tinggi, karotenoid, anthocyanin dan kombinasi unik dari tiga flavonoid.

"Campuran tomat dan wortel memberikan efek yang saling melengkapi sehingga manfaat bagi tubuh akan lebih baik," ujar dr Helmin, seperti dikutip dari situs  detikHealth,Jakarta, Minggu (23/9/2018).

dr Helmin mengatakan mengonsumsi rutin sayur dan buah dengan jenis yang beragam akan membantu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan tubuh untuk menyehatkan seluruh organ tubuh dan menjaga vitalitas.

Untuk mendapatkan manfaat wortel dan tomat secara enak dan praktis, kini hadir Vegie Fruit Premium, jus kombinasi sayur dan buah yang dibuat dari sayur dan buah asli tanpa pengawet dan pemanis buatan karena diproses dengan teknologi UHT (Ultra High Temperatur). Produk dari Kalbe ini dapat menjadi alternatif Anda untuk konsumsi sayur dan buah setiap hari.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});