Skip to main content

Yuk Kunjungi Tempat Wisata yang Jarang Dikunjungi di Jakarta

Yuk Kunjungi Tempat Wisata yang Jarang Dikunjungi di Jakarta
Yuk Kunjungi Tempat Wisata yang Jarang Dikunjungi di Jakarta

1. Ecopark Ancol

image0

Ancol memang terkenal, tapi mainstream-nya orang pasti ke taman bermain Dufan atau tempat bermain lain di sekitar Ancol. Coba sekali-sekali ke taman Ecopark yang terlihat dari jalan di luar Ancol.

Taman yang mengusung konsep edutainment dan lekat dengan alam ini akan memberikan pengalaman tersendiri karena fasilitasnya yang unik. Pengunjung bisa secara langsung merasakan kegiatan feeding animal atau memberi makan langsung ke hewan-hewan ternak di sana.

Jika ingin bersantai, coba jogging track yang teduh di sana. Ecopark juga menyediakan penyewaan sepeda otomatis yang bernama trikke electric.

Mau nyobain outbound tanpa jauh-jauh ke luar kota? Di sini juga tempatnya. Banyak medan outbound yang ditawarkan, range usianya pun beragam.

2. Pelabuhan Sunda Kelapa

image1

Jika ke daerah Kota Tua, identik dengan Museum Fatahillah, tapi coba bergeser sedikit ke area pelabuhan yang dipenuhi kapal laut besar yaitu Sunda Kelapa. Lokasi yang biasa menjadi tempat syuting film atau video klip ini menyewakan kapal yang bisa kita naiki, lho!

Dan pelabuhan ini adalah salah satu peninggalan sejarah kota Jakarta karena menjadi jalur masuknya perdagangan dulu kala. Daerah sekitarnya juga masih bernuansa Jakarta lama, karena itu diberikan nama Kota Tua dan tetap dipelihara ‘ketuaannya’ hingga sekarang.

3. Pusat Primata Schmutzer

image2

Siapa orang Jakarta yang belum pernah ke Kebun Binatang Ragunan? Tapi tidak banyak yang tahu kalau di dalam Ragunan terdapat sebuah pusat raksasa yang juga rumah bagi para primata seluruh dunia, Schumtzer.

Pusat Primata satu ini sangat lengkap, mulai dari spesiesnya, hingga fasilitas lain seperti perpustakaan, musium hingga bioskop kecil yang menayangkan kehidupan para primata. Tentu saja kandang di dalamnya dirancang seperti habitat asli mereka.

Oh ya, jika ke Schmutzer jangan sekali-sekali membawa makanan ya. Karena penjagaan di sana sangat ketat, sehingga lokasi wisata ini sangat bersih. Selain itu juga untuk menghindari pemberian sembarang makanan ke hewan-hewan di sana.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top