Yuk, Main-Main ke Tempat Wisata Baru di Bekasi Ini!

Sofia Citradewi
Sofia Citradewi

Yuk, Main-Main ke Tempat Wisata Baru di Bekasi Ini!

Winnetnews.com - Bekasi selalu punya sisi lain. Di balik segala kepadatan, kemacetan, kesibukan, dan semua kebisingan masyarakatnya, ada sisi Bekasi yang lebih ramah, lebih kreatif, dan tentu saja lebih menyenangkan untuk dituju.

Seperti kota lainnya, Bekasi juga punya tempat wisata, bahkan perkembangan kotanya begitu pesat membuat destinasi wisata baru banyak bermunculan. Jangan penasaran, segera langkahkan kaki saja ke tempat wisata baru Bekasi ini.

1. Rumah Pohon Jatiasih Bekasi

(sumber: wisataterdekat.com)

Siapa sangka Bekasi punya tempat seperti rumah pohon? Tahu dong pasti rumah pohon itu apa? Ya, rumah yang dibangun di atas pohon. Padahal, Bekasi kan kota besar, pohon-pohon mana bisa digunakan sebagai hunian? Bisa kok, nyatanya, di kawasan Jatiasih ada tempatnya. Tempat ini memang sempat ditutup untuk renovasi, tetapi sekarang Anda bisa lagi bersenang-senang.

Ada banyak wahana yang bisa dicoba selain menikmati pemandangan dari rumah pohon. Permainan lumpur, ATV, memancing, flying fox, berjalan menyusuri labirin untuk mencari jalan keluar, dan masih banyak lagi permainan seru dan menantang. Tertarik? Anda bisa membayar biaya paket permainan mulai dari Rp10.000,-. Murah banget kan?

2. Situ Cibeureum

Masih seputar wisata alam, Bekasi juga punya danau yang sangat cantik, namanya Situ Cibeureum. Sekitar danau dikelilingi oleh pepohonan yang hijau dan lebat, menghadirkan suasana rindang dan teduh. Soal udara, jangan tanya, pokoknya bebas dari polusi deh! Berkunjung ke sini tidak pernah salah, karena meski siang, panas terik tidak akan Anda rasakan.

Namun, waktu terbaik untuk datang ke danau ini memang sore hari. Apa lagi kalau bukan menanti momen berpulangnya matahari ke alam. Jika beruntung, Anda bisa mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke akun Instagram. Namun, terlepas dari menanti sang mentari meredup, Anda bisa menghabiskan waktu dengan bersantai dan berpiknik di sini. Bersih kok!

3. Jembatan Cinta

Para lajang sedang mencari pasangan? Percaya tidak percaya, Anda bisa mencoba peruntungan dengan mendatangi Jembatan Cinta yang ada di Taruma Jaya, Bekasi ini. Jembatan warna-warni ini masih berada di satu lokasi dengan kawasan hutan mangrove. Warna-warna yang indah dihadirkan supaya membuat jembatan ini tidak monoton dan membosankan, serta tentu saja, menarik minat wisatawan.

Dari jembatan yang sangat ceria ini, Anda bisa melihat kawasan hutan mangrove secara keseluruhan. Entah dari mana datangnya kabar yang memberitakan bahwa para lajang yang berkunjung ke sini bisa mendapat jodoh. Namun, tidak ada salahnya mencoba, siapa tahu peruntungan sedang bersama Anda.

4. Transera Waterpark

 

(sumber : wisata-tanahair.com)

Bermain air sedang menjadi tujuan wisata dan liburan terbaru. Apalagi Anda bisa melakukannya bersama keluarga dan buah hati tercinta. Transera Waterpark bisa menjadi alternatif tujuan yang sempurna untuk dicoba. Taman bermain ini tidak hanya hadir dalam konsep wana wisata air, tetapi juga taman kering yang bisa banget dikunjungi kalau Anda sedang tidak ingin main air. Konsepnya seperti alam lepas Afrika, lokasinya ada di Harapan Indah, Bekasi.

5. Go-Wet Waterpark

Masih seputar main air, wisata basah berikutnya adalah Go-Wet Waterpark. Bekasi yang panas bisa langsung adem dengan menceburkan diri di air yang sejuk ini. Memiliki area luas dan fasilitas yang terbilang lengkap, Go-Wet Waterpark menghadirkan kolam renang dengan ukuran untuk dewasa dan anak, lengkap dengan seluncurannya yang meliuk-liuk. Lokasinya ada di daerah Tambun, Bekasi.

 

Bagaimana, sangat seru kan bermain di Bekasi? Tidak ada lagi panas, macet, dan polusi. Hanya ada bersenang-senang. Namun, jangan lupa untuk pesan hotel di Bekasi, ya. Meski banyak pilihan, kamu harus tahu penginapan murah mana yang sesuai pilihan. Kalau masih bingung, pesan lewat aplikasi Airy saja. Harganya pas di kantong, fasilitasnya lengkap, lokasi hotelnya strategis kok.

Apa Reaksi Kamu?