Yuk Makan Timun Setiap Hari? 10 Hal Ini Akan Terjadi Pada Anda Loh

Muchdi
Muchdi

Yuk Makan Timun Setiap Hari? 10 Hal Ini Akan Terjadi Pada Anda Loh Ilustrasi mentimun ( Photo U-Report )
Winnetnews.com -  Timun atau mentimun adalah jenis sayuran yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari-hari. Sayuran ini biasanya dapat dimasak atau dijadikan lalapan.

Selama ini, timun atau mentimun juga identik dengan masker kecantikan. Diyakini bahwa timun mampu menghilangkan lingkar hitam di bawah mata (Mata Panda).

Selain itu, potongan timun bisa dimasukkan ke dalam air sehingga menjadi infus water dan punya khasiat tersendiri.

Dikutip dari situs Liputan6 dari laman Brightside.me, dikutip Minggu (14/7/2019), namun tahukah Anda bahwa manfaat mentimun bukan hanya itu saja. Ada 10 manfaat luar biasa lainnya, berikut 10 manfaat timun, yuk disimak ya.

1. Anda Akan Lebih Terlindungi dari Penyakit Neurologis

Senyawa kimia bernama Fisetin terkandung di dalam mentimun dan ini telah diidentifikasi karena perannya dalam kesehatan otak.

Timun juga mengandung fosfor. Jadi, memakan mentimun akan membuat otak Anda tetap tajam dan lebih fokus.

2. Lebih Cepat Menurunkan Berat Badan

Kandungan air yang tinggi dalam mentimun membantu Anda mencapai rasa kenyang dengan cepat. Sehingga mampu mengontrol makan berlebihan yang dapat membantu Anda dalam upaya penurunan berat badan.

Mentimun bebas dari lemak dan rendah kalori. Oleh karena itu, ini adalah pilihan yang bagus untuk siapa pun yang mencoba menurunkan berat badan.

3. Risiko Kanker Akan Berkurang

Fisetin dan flavonoid adalah senyawa kimian yang membuat para peneliti bersemangat dalam menemukan hal baru. Dan itu semua terkandung dan ditemukan dalam mentimun.

Terlepas dari sifat anti-oksidan dan anti-inflamasi flavonoid ini, ia juga telah dikaitkan dengan pengurangan risiko untuk jenis kanker tertentu.

4. Melancarkan Pencernaan

Mentimun mengandung serat dan sejumlah air yang membantu pencernaan. Vitamin dalam mentimun juga membantu meningkatkan fungsi sistem pencernaan.

Mengonsumsi mentimun setiap hari dapat memecahkan masalah yang berkaitan dengan buang air besar sehingga membantu pola hidup Anda yang sehat.

Apa Reaksi Kamu?