Yuk Saksikan Lima Planet Berbaris Sejajar Agustus Nanti!

Fellyanda Suci Agiesta
Selasa, 26 Juli 2016 10:43 WIB
Oleh Fellyanda Suci Agiesta pada Selasa, 26 Juli 2016 10:43 WIB
Image Yuk Saksikan Lima Planet Berbaris Sejajar Agustus Nanti!

WinNetNews.com - Fenomena asteroid ini pasti akan mengejutkan masyarakat di seluruh dunia. Pasalnya, fenomena ini akan memperlihatkan lima planet berbaris dalam satu garis sejajar di langit.

Fenomena ini akan berlangsung pada Agustus nanti. Lima planet tersebut yaitu Merkurius, Venus, Mars, Jupiter, dan Saturnus (Mevemayusa), dan ternyata fenomena ini dapat dilihat dengan mata telanjang.

Menurut astronom dari Swinburne University of Technology in Australia, Alan Duffy, fenomena tersebut bisa terjadi karena seluruh sistem tata surya bentuknya datar seperti piringan hitam.

Untuk melihatnya tergantung pada kondisi di Bumi, karena tiap wilayah memiliki kondisi yang berbeda. Tantangannya adalah bagaimana agar manusia tidak kehilangan kehadiran Venus atau Merkurius di dalam barisan tersebut.

Untuk kawasan Australia, waktu terbaiknya adalah pukul 19.00 menjelang akhir Agustus. Sementara untuk kawasan Eropa atau Amerika Utara, mastarakat harus menunggu akhir dari Matahari terbenam sekitar pukul 21.00.

Yang jelas, semakin jauh lokasi dari garis khatulistiwa, maka akan semakin sedikit waktu yang diperoleh untuk bisa menyaksikan lima planet berjajar secara utuh.

 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Sama dengan Uruguay dan Argentina, Prancis Dua Kali Juara Piala Dunia

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.