(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Yuk… Selalu Hidup Sehat dan Terhindar dari Bakteri, Ini Tipsnya

Muchdi
Muchdi

Yuk… Selalu Hidup Sehat  dan Terhindar  dari Bakteri, Ini Tipsnya ilustrasi Bawang bombay dan bawang putih (gfnfoodsales.com)

WinNetNews.com - Hidup sehat tidak cukup hanya dengan berolahraga dengan rutin. Tentu saja pola makan seimbang dan sehat harus tetap dijalani. Namun, tubuh kadang terpapar penyakit juga, apa lagi jika cuaca buruk.

Terpapar dari sebuah penyakit juga bisa disebabkan oleh kontak fisik dengan orang yang sedang mengidap penyakit yang disebabkan virus. Pasalnya, virus tertentu sangat mudah berpindah lewat urin, feses, dan bahkan udara.

Selain virus, bakteri juga mudah pindah dari tubuh orang lain. Juga dari makanan yang tidak higienis. Mencegah agar tubuh tidak terkontaminasi oleh bakteri sebenarnya mudah.

Namun, selain harus menjaga kebersihan diri, lingkungan, dan makanan yang masuk ke dalam tubuh, kamu juga perlu untuk membentengi tubuh dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Salah satunya, dengan mengonsumsi makanan-makanan anti bakteri.

Makanan Anti Bakteri

Dikutip dari situs Fimela dari laman Made for Minds, Selasa (25/12/2018), ada banyak jenis bumbu dapur yang mengandung antibakteria. Salah satunya bawang putih, yang mengandung allicin. Kandungan ini mampu membentengi tubuh agar kuman tidak masuk ke dalam tubuh.

Selain bawang putih, kamu juga bsia mengonsumsi kayu manis. Kayu manis bukan hanya mengandung antibakteria tetapi juga anti jamur. Kamu bisa mencampurkan sedikit bubuk kayu manis ke dalam teh hangat dan meminumnya setiap hari. Yuk… Winners selamat mencoba!

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});