Skip to main content

Yuk! Simak Trik Mendapatkan Foto Terbaik Saat Liburan

Yuk! Simak Trik Mendapatkan Foto Terbaik Saat Liburan
Yuk! Simak Trik Mendapatkan Foto Terbaik Saat Liburan

Hasil jepretan foto yang kurang bagus bisa membuat mood liburan jatuh. Terlebih saat kita memeriksa hasil foto saat sudah berlalu dari lokasi pemotretan.

Keterbatasan waktu kadang menjadi kendala untuk mengabadikan momen indah saat liburan. Tidak perlu menjadi fotografer profesional untuk mendapatkan foto berkesan. Dilansir dari dreamersradio.com, travel Fotografer Barry Kusuma membagi trik untuk mendapatkan foto terbaik saat liburan. Mari kita lihat:

1. Komposisi

Komposisi yang tidak pas akan membuat foto kurang puas untuk dipandang. Cara agar komposisi foto bisa bagus adalah berlatih. ‘practice makes perfect’. Karena ilmu fotografi tidak terlalu mengenal hitungan pakem, feel sense kita harus dilatih dengan sering mencoba.

image0

2. Waktu

Pernah terpikir kenapa fotografer di National Geographic Channel bisa menangkap gambar yang super keren? Jawabannya adalah waktu. Bukan waktu saat foto diambil, tapi berapa lama mereka ada di tempat tersebut.

Para fotografer tersebut bisa berada di lokasi berbulan lamanya untuk mendapat sebuah objek yang diinginkan. Saat liburan memang tidak perlu selama itu, tapi cobalah spend waktu di sana untuk mendapatkan feel yang tepat.

3. Momen

Kebanyakan orang pasti malas ke tempat saat sedang ramai-ramainya atau high season. Padahal justru itu saat yang tepat untuk mengabadikan momen bersama alam lokasi liburan kamu. Traveller yang mencari musim yang murah malah tidak mendapatkan hasil maksimal.

image1

Cuaca cerah dan musim kemarau adalah waktu ideal untuk mengambil gambar, dan itu terjadi saat high season. Lagipula tidak asyik kan jika kita malah hanya menghabiskan waktu di hotel karena hujan? ^^

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top