Yuk, Tur Virtual ke Museum Studio Ghibli di Jepang!
Foto: Happy Mag

Yuk, Tur Virtual ke Museum Studio Ghibli di Jepang!

Kamis, 7 Mei 2020 | 13:33 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Apakah kamu salah satu orang yang menyukai film-film produksi dari Studio Ghibli? Jika ya, maka kesempatan yang diberikan oleh Studio Ghibli dapat menjadi cara yang patut untuk mengurangi rasa bosan selama di rumah.

Studio Ghibli diketahui membuka layanan streaming yang bisa diakses oleh publik. Melalui layanan streaming tersebut, kita bisa mengelilingi museum yang berlikasi di Tokyo, Jepang ini.

Sejak Februari lalu, museum Studio Ghibli memutuskan untuk tutup sementara waktu demi mengurangi penyebaran virus corona. Sempat direncanakan untuk dibuka kembali pada Maret lalu, namun masa penutupan diperpanjang hingga 31 Juli dan semua uang tiket kunjungan dikembalikan kepada calon pengunjung.

Meski begitu, agar tetap bisa memenuhi keinginan para pengunjung untuk berkeliling di museumnya, Studio Ghibli pun mengunggah video tur kecil di YouTube.

Untuk saat ini sudah terdapat tiga video yang telah dirilis oleh mereka. Video-video tersebut membawa penonton untuk mengelilingi setiap ruangan yang terdapat di museum studio animasi legendaris tersebut.

Dalam satu videonya, penonton akan memulai tur dari pintu masuk yang didekorasi dengan jendela kaca patri bertema ‘My Neighbor Totoro’, kemudian dilanjutkan dengan menyusuri lorong panjang yang berliku.

Lalu, kita akan diajak untuk menyambangi toko barang antik yang memiliki tema animasi ‘Whisper of the Heart’ dan ‘The Cat Returns’.

Museum Studio Ghibli selama ini dikenal cukup tertutup untuk pengunjung yang akan mengabadikan isi museum tersebut. Bahkan, tiket masuknya hanya dapat dibeli di muka dalam periode waktu tertentu, sehingga ini menjadi kesempatan yang langka untuk dapat melihat museum itu tanpa harus pergi ke Tokyo.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...