Yuk…Konsumsi Buah Pir! Banyak Manfaatnya Loh Untuk Kesehatan
Ilustrasi buah pir  ( Photo Thinkstock )

Yuk…Konsumsi Buah Pir! Banyak Manfaatnya Loh Untuk Kesehatan

Sabtu, 28 Des 2019 | 17:34 | Muchdi

Winnetnews.com -   Buah pir merupakan salah satu buah yang rendah lemak serta kolesterol sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.

Buah pir yang mengandung banyak air dapat menyegarkan tubuh. Selain itu, dengan rasanya yang manis, ternyata buah pir juga memiliki banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat mengonsumsi buah pir bagi kesehatan tubuh:

- Mengandung Banyak Nutrisi

Seperti yang dilansir dari Health, buah pir mengandung vitamin C, kalium, vitamin K, tembaga, magnesium, dan vitamin B. Menurut database the united States Department of Agriculture (USDA) di Amerika Serikat, buah pir juga merupakan sumber serat yang baik untuk membantu menjaga sistem pencernaan Anda.

- Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Buah pir dianggap sangat membantu mengurangi risiko diabetes karena jumlah seratnya yang tinggi dan juga membantu menjaga kadar gula darah. Terdapat studi yang diterbitkan pada 2017 menunjukkan bahwa adanya penurunan 18% dalam risiko diabetes tipe 2 di antara orang-orang yang mengonsumsi buah pir. Jika Anda mengonsumsinya per minggu, risiko diabetes berkurang sekitar 3%.

- Membantu dalam Manajemen Berat Badan

Buah pir memiliki 100 kalori dan serat tingkat tinggi. Serat tersebut yang membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Terdapat studi yang menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi buah pir akan menurunkan berat badan, hasilnya dapat dilihat dalam 12 minggu.

- Mudah Dinikmati

Buah pir dapat dinikmati dengan berbagai cara. Tanpa banyak persiapan apa pun untuk menyantapnya, buah pir akan terasa lebih segar dan menyehatkan untuk tubuh.

 - Mendorong Detoksifikasi

Berdasarkan lansiran dari Medical News Today, buah pir dapat menghancurkan racun dalam sistem pencernaan. Sebuah studi pada tahun 2015 mengatakan bahwa manfaat kesehatan dari buah pir yang berasal dari kandungan serat dan gula alami yang tinggi.

- Melawan Radikal Bebas

Radikal bebas terbentuk ketika tubuh mengubah makanan menjadi energi dan dapat berkontribusi pada pertumbuhan kanker. Buah pir yang mengandung antioksidan tingkat tinggi dan kandungan nutrisi lainnya, dapat melawan efek radikal bebas dengan melindungi sel dari kerusakan yang ditimbulkannya.

 

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Liputan6.com dengan judul "Nutrisi Buah Pir yang Menakjubkan Bagi Kesehatan Tubuh"

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...