Yuk…Konsumsi Teh dan Kayu Manis Dapat Siasati Gula Darah Tinggi Loh

Muchdi
Kamis, 14 Juni 2018 06:40 WIB
Oleh Muchdi pada Kamis, 14 Juni 2018 06:40 WIB
Image Yuk…Konsumsi Teh dan Kayu Manis Dapat Siasati Gula Darah Tinggi Loh
Kayu manis. (Foto-morgueFile-wutu)

WinNetNews.com -  Konsumsi campuran teh dan kayu manis dapat membantu menurunkan kadar gula darah.

Ini dapat menjadi salah satu upaya bagi pengidap diabetes dalam mengontrol atau menyiasati kadar gula darahnya yang tinggi.

Ungkapan itu disampaikan ahli gizi, Josh Axe seperti dikutip dari Daily Star baru-baru ini.

Dikutip dari situs CNN Indonesia dari laman Daily Star , Kamis (14/6/2018), "Kayu manis diketahui memiliki efek antidiabetes. Ia membantu menurunkan kadar gula darah dan juga meningkatkan sensitivitas pada hormon insulin, yang mana ini adalah hormon vital yang diperlukan untuk menjaga keseimbangan kadar gula darah," jelas Josh.

Salah satu jenis bumbu dapur ini, kata dia, mampu menghalangi enzim yang disebut dengan alanine. Enzim ini digunakan darah untuk menyerap gula.

Jika kadar enzim alanine turun, maka makin sedikit gula yang masuk ke aliran darah setelah mengkonsumsi makanan bergula.

Senada dengan Josh, sebuah riset yang diterbitkan di Diabetes Care menunjukkan kayu manis dapat meningkatkan kondisi penyandang diabetes.

Dilansir dari The Alternative Daily, riset melibatkan sebanyak 60 orang dengan diabetes tipe 2. Mereka diminta mengkonsumsi satu hingga enam gram kayu manis setiap hari. Pada grup non-penyandang diabetes pun melakukan hal serupa.

Periset menemukan mereka yang mengkonsumsi kayu manis mengalami perkembangan. Mereka mengurangi penggunaan serum glukosa (bagi mereka yang puasa makanan bergula), trigliserida dan kolesterol jahat alias LDL serta kolesterol secara umum.

Periset menyimpulkan, kayu manis dapat mengurangi risiko penyakit yang dapat mengancam penyandang diabetes termasuk penyakit kardiovaskular.

Selain bagi penyandang diabetes, kayu manis pun dapat berguna karena efek positifnya yang menyehatkan tubuh.

Cara membuat teh kayu manis juga tak sulit. Seseorang dapat mencampurkan teh favorit dengan sebatang kecil kayu manis atau satu sendok makan bubuk kayu manis. Didihkan air kemudian masukkan teh dan kayu manis. Seduh selama 8-10 menit. Tuang ke dalam cangkir dan sajikan.

Wow…!!! 5 Olahraga Ini Aneh Dan Unik
Trump Kecam Uni Eropa Terkait Denda untuk Google

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.