Yuk…Turankan Berat Badan Lebih Cepat dengan Kebiasaan Unik Ini

Yuk…Turankan Berat Badan Lebih Cepat dengan Kebiasaan Unik IniIlustrasi foto makanan (Foto-Istock)

WinNetNews.com - Banyak orang merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan karena diet yang membosankan atau olahraga yang terlalu berlebihan. Bahkan telah terbukti bahwa jika seseorang tidak berhasil menurunkan berat badan dengan olahraga, mereka akan melakukan diet ketat yang mengakibatkan penurunan daya tahan tubuh.

Selain kedua cara yang membosankan tersebut, ternyata ada lho cara unik yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan berat badan.

Dikutip dari situs detikHealth yang dirangkum dari berbagai sumber, Jakarta, Sabtu (15/9/2018), Berikut cara yang bisa kamu tiru, yuk disimak ya.

1. Buat Aturan Asupan Air yang Sehat

Sangat penting untuk membuat jadwal asupan air sehingga tubuh terhidrasi dengan baik. Minum dua gelas air lemon di pagi hari dipercaya mampu meningkatkan metabolisme sebelum melakukan aktivitas lainnya.

Setelah itu, usahakan minum air putih sebelum makan siang agar kamu tidak makan terlalu berlebihan. Minum air sebelum makan juga mampu membantu pencernaan.

Usahakan minum air kembali pada pukul 4 sore karena adanya jeda yang sangat panjang antara makan siang dan makan malam. Lalu, kembali minum air putih setelah makan malam untuk membantu makanan cepat terserap dan membuat perut terasa lebih ringan.

2. Mencium Bau Apel Hijau atau Pisang Sebelum Makan

Mungkin terdengar sangat aneh, tetapi mencium bau seperti pisang atau apel sebelum makan ternyata mampu meringankan rasa lapar yang akan membuatmu makan lebih sedikit dari biasanya.

3. Nyalakan Lilin Beraroma Vanila Setelah Makan Malam

Sebuah penelitian menemukan bahwa aroma vanila memiliki khasiat yang ajaib untuk menurunkan berat badan. Aroma vanila mampu mengaktifkan berbagai reaksi kimia pada otak yang membuat rasa lapar menurun.

4. Foto Makananmu

Terdengar unik, tapi dengan memotret makanan kamu bisa memperhatikan apa saja yang akan kamu makan. Mungkin kamu akan menyadari bahwa terlalu banyak karbohidrat atau lemak pada piringmu sehingga kedepannya kamu akan mengubah pola makan.

5. Beli Piring Berwarna Biru

Kalau warna favoritmu adalah biru, selamat. Kamu mungkin bisa menurunkan berat badanmu lebih cepat. Sebuah penelitian menemukan bahwa warna biru mampu menekan nafsu makan yang berlebih dan mengurangi rasa ngidam pada makanan.

6. Konsumsi Telur untuk Sarapan dan Makanan Pedas untuk Makan Siang

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa mengonsumsi telur untuk sarapan efektif membantu menurunkan badan lebih cepat. Mengonsumsi makanan pedas saat makan siang mampu mempercepat metabolisme tubuh.

Jika kamu menggabungkan trik ini, maka berat badanmu akan turun lebih cepat. Tapi tetap berhati-hati, karena konsumsi cabai yang berlebihan akan membuatmu sakit perut.

7. Tidur di Kamar yang Dingin

Jika tubuh dikelilingi oleh suhu dingin, hawa panas yang dihasilkan tubuh akan lebih banyak yang akan membantu membakar kalori dengan cepat. Jadi, jangan ragu untuk menyetel suhu kamarmu sedingin mungkin.

8. Kunyah Makanan Selama Mungkin

Fakta bahwa mengunyah makanan secara perlahan dan dengan benar dapat membantu untuk merasa kenyang lebih cepat seihingga proses penurunan berat badan menjadi lebih mudah. Idealnya, kamu perlu sekitar 20 menit untuk menghabiskan makanan. Jadi, nikmati makananmu dan jangan terburu-buru menghabiskannya.