Yunani Benar-benar Gagal Bayar kepada IMF

Rusmanto
Selasa, 30 Juni 2015 16:06 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 30 Juni 2015 16:06 WIB
Image Yunani Benar-benar Gagal Bayar kepada IMF

INILAHCOM, Washington Yunani menjadi negara maju pertama yang gagal bayar utang alias default kepada International Monetary Fund (IMF) setelah gagal membayar utang senilai 1,5 miliar euro atau setara dengan US$1,7 miliar.

"Saya menegaskan bahwa pembayaran SDR1,2 miliar yang jatuh tempo oleh Yunani kepada IMF saat ini belum diterima," kata Juru Bicara Pendanaan IMF, Gerry Rice sebagaimana dilansir AFP Selasa (30/6/2015).

"Kami telah memberitahu dewan eksekutif kami bahwa Yunani sekarang menunggak dan hanya dapat menerima pembiayaan IMF setelah tunggakan dihapus," tandas Rice.

Setelah gagal mencapai kesepakatan pendanaan bailout dengan Uni Eropa, Yunani telah meminta perpanjangan tenggat waktu pada menit-menit terakhir kepada IMF. Rice mengonfirmasi permintaan perpanjangan tersebut tapi dewan IMF sedang tidak memungkinkan untuk itu. "Permintaan perpanjangan akan diajukan ke Dewan Eksekutif IMF pada waktunya," imbuh Rice.

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Hobi Baru Anies yaitu Plesiran ke Luar Negeri

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.