Yunani Kewalahan Menangani Pengungsi

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Yunani Kewalahan Menangani Pengungsi

 

Wingamers.com - Yunani kewalahan menangani pengungsi. Khususnya pulau Lesbos yang kebanjiran pengungsi dari Suriah. Yunani sendiri menjadi batu lompatan menuju negara lain di Eropa.

Aslinya pulau Lesbos hanya berisikan 85 ribu penduduk saja. Namun kini diserbu 17 ribu pengungsi. Seperti dilansir The Guardian, warga Lesbos ketakutan dengan terlalu banyak orang sebab tidak ada yang mengatur.

Pemerintah pusat di Athena sendiri juga kebingungan sebab mereka sedang berusaha menangani krisis ekonomi. Menteri Migrasi Yiannis Mouzalas memerintahkan 60 penjaga pantai untuk bersiaga membantu pengungsi. Komisi Eropa sendiri akan meminta negara-negara yang tergabung di Uni Eropa agar ikut menampung pengungsi. Perancis sendiri mengatakan akan menampung 24 ribu pengungsi.

Bulan Juli saja sudah ada 50 ribu pengungsi di Yunani. Proses pendaftaran mengalami hambatan dan ini membuat pengungsi kesal. Total sudah 200 ribu orang Suriah tiba dari Yunani di tahun 2015. Jerman sendiri akan ditambah 10 ribu pengungsi lagi minggu ini.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});