Yusaku Maezawa, Turis Pertama yang Akan Pergi ke Bulan dengan SpaceX

Yusaku Maezawa, Turis Pertama yang Akan Pergi ke Bulan dengan SpaceX istimewa

WinNetNews.com - Elon Musk mengumumkan turis pertama yang akan dibawa oleh roket SpaceX pergi ke bulan. Dia adalah miliarder asal Jepang, Yusaku Maezawa.

Dikutip dari CBS News, Yusaku nantinya akan dibawa oleh BFR atau Big Falcon Rocket, roket masa depan yang sedang dibuat oleh SpaceX. Roket tersebut, yang dikatakan akan menjadi yang terkuat di dunia, masih dalam masa produksi.

Yusaku adalah pendiri retail fashion online, Zozo. Pernah pula menjadi penggebuk drum di sebuah band punk, Yusaku nantinya akan mengendarai BFR ke bulan, meskipun bagaimana teknisnya belum diketahui secara mendetail.

Identitas Yusaku diungkap dalam event yang diselenggarakan di kantor pusat dan pabrik SpaceX di Hawthrone, Los Angeles. 

Sejauh ini, baru ada 12 orang pernah ke bulan dalam misi Apollo sehingga jika misi SpaceX itu berhasil dilaksanakan, akan menjadi pencapaian besar. Apalagi misi terakhir Apollo ke bulan terakhir dilakukan pada tahun 1972. 

SpaceX telah mempromosikan perjalanan ke bulan yang dibiayai oleh penumpang pada Februari 2017. Elon Musk kala itu mengaku didekati beberapa orang yang menginginkan perjalanan semacam itu.

"Kami telah didekati untuk melakukan misi dengan kru ke bulan oleh beberapa orang. Mereka sangat serius soal ini. Kami pun berencana melakukannya," kata Elon.

Tidak diinformaskan berapa biaya yang harus dibayarkan Yusaku ke SpaceX untuk pergi ke bulan. Yang pasti, dia sangat girang akan pergi menuju satelit Bumi satu-satunya itu.

"Sejak kecil, aku menyukai bulan. Ia selalu ada di sana dan terus menginspirasi manusia," kata dia soal kenapa dia begitu ingin pergi ke sana. (detikcom)