Yusuf Mansur Akan Sumbang Ide untuk Yusril Jika Jadi Gubernur DKI

Rusmanto

Dipublikasikan 6 tahun yang lalu • Bacaan 1 Menit

Yusuf Mansur Akan Sumbang Ide untuk Yusril Jika Jadi Gubernur DKI
WinNetNews.com - Ustaz Yusuf Mansur berkunjung ke rumah Yusril Ihza Mahendra. Tentang kunjungannya, Yusuf mengaku datang untuk bantu doa dan sumbangkan ide jika Yusril menjadi Gubernur DKI Jakarta nanti.

"Ya kan siapa saja yang maju, berbagi pengalaman. Kan saya punya ide tuh. Ide ini kan siapa saja yang nyalonin. Jadi saya minta nasihat apakah ide ini bisa dijalankan, trus kalau kurang ada di mana. Itu saja sih," ujar Yusuf kepada wartawan, Kamis (28/4/2016) dini hari.

Mengenai ide yang dimaksudnya, Yusuf mengatakan idenya tersebut menyoal Quran, dakwah, ekonomi. Yusuf menolak jika pertemuannya tersebut terkait kontrak politik untuk menjadi cawagub Yusril.

"Jadi pembicaraannya bukan pembicaraan cawagub. Pembicaraannya soal kemaslahatan orang. Saya emang rencananya ketemu sama siapa saja. Dengan Pak Ahok kalau bisa ketemu, ya saya juga ketemu. Kalau bisa dijalankan, ya kan? Soalnya dia kan gak mengerti juga urusan pesantren," ujarnya.

 

Kemudian ia mengerucutkan ide yang dimaksudnya itu tentang pendirian rumah tahfiz. Yusuf mendeskripsikan rumah tahfiz sebagai rumah modal, rumah pintar, rumah beasiswa, rumah produksi dan rumah distribusi. Adanya rumah tahfiz, menurut Yusuf dapat juga mendongkrak kehidupan ekonomi.

"Ide-ide yang disampaikan beliau soal ekonomi bisnis ini sangat menarik. Saya sendiri bukan orang bisnis, latarnya hukum. Tapi dapat memahami konsep-konsep yang beliau sampaikan, terutama tentang Jakarta hemat. Sebuah bisnis yang berbasiskan digital," tutur Yusril.

Di luar hal tersebut, mereka juga membahas perihal pilkada DKI Jakarta. Kepada Yusuf, Yusril menyampaikan perkembangan terakhir dalam proses menuju pilkada DKI. Terkait ide yang dititipkan, Yusril berjanji akan menjalankan jika nanti terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Ya nanti kalau bisa dijalankan, Insya Allah bisa membawa kebaikan masyarakat Jakarta. Jadi saya terima kasih ide-ide itu, akan saya jalankan jika saja nanti saya terpilih sebagai gubernur DKI ini," tambahnya.

disadur dari situs detik news

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...