Zack Snyder Hampir Berhenti Garap 'Justice League Snyder's Cut', Ini Alasannya
Foto: The Playlist

Zack Snyder Hampir Berhenti Garap 'Justice League Snyder's Cut', Ini Alasannya

Jumat, 26 Mar 2021 | 13:27 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Zack Snyder sempat ingin berhenti mengerjakan proyek ‘Justice League Snyder’s Cut’. Ini terjadi karena pihak studio menghilangkan adegan Green Latern yang sudah dibuatnya.

Kepada Esquire, sang sutradara mengatakan kalau adegan terakhir dalam film tersebut, awalnya akan memperlihatkan Green Lantern dan bukan Martian Manhunter.

“Adegan terakhir dengan Martian Manhunter, awalnya, saya syuting di Inggris. Dan dialognya sangat mirip, tapi itu seharusnya menjadi salah satu Lanterns,” kata Zack Snyder.

Dia juga menambahkan kalau Warner Bros. telah memberitahunya bahwa dia tidak akan diizinkan untuk merekam materi baru, tetapi menjelaskan bahwa ia mereka adegan Green Lantern di tamannya dengan “seorang aktor luar biasa” yang memerkan karakter tesebut.

“Dan kemudian mereka bertanya kepada saya, ketika mereka melihat film dan melihat saya menaruhnya di sana, mereka akan mengeluarkannya,” lanjut Zack Snyder.

Mengetahui hal itu, Zack Snyder kemudian mengancam kalau dia akan berhenti jika pihak studio berusaha untuk menghapusnya. Akan tetapi, dia merasa tidak enak dan memikirkan perasaan para penggemar, hanya karena keinginannya.

“The Green Latern adalah John Stewart. Dan itu juga bagian darinya. Saya seperti, saya tidak ingin mengambil orang kulit berwarna dari film ini. Saya tidak akan melakukannya. Tapi saya merasa memiliki Harry Lennix sebagai Martian Manhunter di akhir, tidak apa-apa,” ujarnya.

Hingga akhirnya, pada bagian terakhir film muncul Martian Manhunter di mana ia bertemu dengan Bruce Wayne (Ben Affleck) di luar rumah danau. Martian Manhunter memberi tahu Bruce Wayne kalau dia akan bergabung dengan Justice League dalam perang melawan Darkseid.

Film ‘Justice League Snyder’s Cut’ yang berdurasi empat jam ini, sudah bisa disaksikan di layanan streaming HBO Max atau HBO Go.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...