Zayn Malik Dikaitkan dengan Kejadian 9/11, Penggemar Geram!
Foto: GQ Magazine

Zayn Malik Dikaitkan dengan Kejadian 9/11, Penggemar Geram!

Senin, 20 Jul 2020 | 15:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Para penggemar Zayn Malik dibuat geram dengan sebuah lagu Islamophobia yang berjudul ‘Did 9/11’ milik Uma Kompton. Media sosial Twitter pun diramaikan dengan tagar #removeitforzayn.

Dilansir dari Pedestrian.tv, track sepanjang satu menit tersebut mengkaitkan Zayn Malik yang tumbuh dalam keluarga muslim, dengan serangan teroris yang terjadi di New York City pada 2001 silam. Peristiwa tersebut merunggut nyawa 3,000 orang.

Lagu tersebut sebenarnya sudah ada di layanan streaming pada 2017 lalu. Namun dalam waktu satu malam, lagu itu menjadi pembicaraan setelah penggemar Zayn Malik membahasnya.

Melalui tagar #removeitforzayn, penggemar menganggap bahwa Kompton telah melakukan tindakan rasisme dan kefanatikan. Tagar tersebut pun menjadi trending di dunia dan berkat aksi yang dilakukan oleh para penggemar Zayn Malik ini, lagu itu pun kini sudah dihapus oleh Spotify.

zayn malik
Foto: Twitter

Lagu ‘Did 9/11’ nampaknya telah melanggar peraturan yang dibuat oleh Spotify terkait dengan ujaran kebencian.

“Spotify tidak mengizinkan konten yang bertujuan untuk menghasut kebencian atau kekerasan terhadap orang-orang karena ras, agama, kecacatan, identitas gender, atau orientasi seksual mereka,” bunyi pernyataan Spotify pada 2018 lalu.

Diketahui, ini bukan pertama kalinya Kompton menjadi kontroversi. Pada 2016, Buzzfeed News mengungkap keberadaan Twitter Uma Kompton, yang dikenal karena konten trolling dengan menggunakan foto-foto hasil curian dari jaringan media sosial Rusia.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...