ZenWatch 3 Punya Desain Baru?

ZenWatch 3 Punya Desain Baru?

Senin, 15 Agt 2016 | 09:27 | Rusmanto
WinNetNews.com - ASUS berencana untuk menghadirkan Zentwatch 3 dengan layar berbentuk lingkaran. Hal ini berbeda dari pendahulunya, ZenWatch dan ZenWatch 2 yang mengadopsi layar persegi. Layar lingkaran diperkirakan akan menjadikan tampilan ZenWatch 3 serupa smartwatch karya Pebble.

Informasi terkait ASUS ZenWatch 3 juga ditemukan pada database FCC, meski badan regulasi Amerika Serikat tersebut tidak mengungkap informasi lebih detil terkait smartwatch ini.

Selain berlayar lingkaran, dokumen FCC menampilkan informasi yang menyebut perangkat akan hadir dengan bodi berbahan stainless steel, dan menggunakan charger 5V - 2A.

Selain itu, ZenWatch 3 juga dikabarkan akan berbekal fitur pengisian daya melalui input langsung serupa dua pendahulunya. Smartwatch ASUS generasi ketiga ini tidak akan didukung oleh teknologi pengisian daya nirkabel seperti smartwatch modern pada umumnya.

Sementara itu untuk konektivitas, ZenWatch 3 akan hadir dengan fitur Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n (2,4GHz). Rencana pembekalan layar lingkaran ini selaras dengan tren yang diusung oleh sejumlah produsen smartwatch di pasar, seperti yang dilaporkan Phone Arena.

ZenWatch 3 juga dikabarkan akan hadir dengan menggunakan sistem operasi Android Wear 2.0, yang meluncur beberapa bulan lalu. Bentuk lingkaran juga dinilai sesuai untuk sistem operasi ini, karena menawarkan sejumlah fitur dan gestur yang lebih ditujukan untuk layar berbentuk tersebut.

Umumnya, smartwatch generasi awal mengusung desain layar berbentuk persegi, sementara sebagian besar perangkat terbaru telah mengadopsi layar lingkaran.

Samsung Gear S2, Motorola Moto 360, dan LG G Watch Urbane merupakan sejumlah perangkat yang telah mengusung layar lingkaran. Sementara itu, Apple masih bersikukuh untuk menghadirkan perangkatnya dengan layar berbentuk persegi.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...