Zidane Diharapkan Bisa Sukses Jadi Pelatih Madrid

Rusmanto
Rusmanto

Zidane Diharapkan Bisa Sukses Jadi Pelatih Madrid
WinNetNews.com - Musim pertama Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid berakhir dengan manis. Eks bosnya, Carlo Ancelotti, menilai Zidane memang punya modal untuk jadi pelatih bagus.

Sebelum menjadi pelatih Los Blancos, Zidane sempat menjadi asisten Ancelotti ketika pria asal Italia tersebut menangani Madrid beberapa musim silam. Setelah menjadi asisten Ancelotti, Zidane kemudian ditunjuk menjadi pelatih untuk Real Madrid Castilla.

Kendati sempat diragukan, lantaran dianggap belum punya pengalaman melatih klub besar, Zidane akhirnya membuktikan sebaliknya. Selain mengembalikan Madrid ke performa terbaik --setelah sebelumnya sempat inkonsisten bersama Rafa Benitez--, Zidane juga membuat Madrid kembali bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid di paruh kedua La Liga musim lalu.

Walaupun akhirnya Madrid gagal menjadi juara La Liga, Zidane berhasil mengobatinya dengan mempersembahkan trofi lain: Liga Champions. Itu adalah trofi juara ke-11 yang berhasil diraih Los Merengues di kompetisi antarklub Eropa tersebut.

Ancelotti, yang kini menangani Bayern Munich, berharap Zidane sukses terus di Spanyol. Namun, untuk di kancah Eropa, tentunya lain cerita.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});