(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Zidane Pelatih Baru Madrid

Muhammad Takdir
Muhammad Takdir

Zidane Pelatih Baru Madrid
WinNetNews.com - Zinedine Zidane telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Real Madrid, menggantikan Rafael Benitez yang dipecat oleh Presiden Klub Florentino Perez, Senin (4/1) sore waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Dalam jumpa pers di Bernabeu, Zidane berjanji "untuk memberikan sepenuh hatinya agar tim bisa sukses."

Setelah pertemuan dewan klub Senin sore, Perez mengatakan bahwa Zidane adalah "salah satu pemain terhebat sepanjang masa", dan lalu menoleh ke orang yang dimaksud untuk mengucapkan: "Zidane, sejak saat ini Anda adalah manajer Real Madrid. Ini stadion Anda, dan ini klub Anda."

Zidane, 43, dijadwalkan untuk resmi diperkenalkan sebagai manajer Selasa ini.

Sebelumnya dia menjabat sebagai asisten Carlo Ancelotti pada 2014 ketika Madrid menjadi juara Liga Champions, dan sekarang melatih tim Madrid B bernama Castilla di divisi tiga.

 

Musim pertamanya bersama tim Castilla berakhir mengecewakan karena gagal promosi, namun sekarang ini timnya berada di posisi dua Segunda B (divisi tiga).

Zidane juga menjadi bagian dari tim Galacticos ketika Real Madrid menjadi juara La Liga dan Liga Champions awal dekade 2000, bersama Luis Figo, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo.

"Saya di sini untuk mengatakan bahwa dewan baru saja memutuskan, sebuah keputusan yang sulit, khususnya bagi saya, untuk mengakhiri kontrak Rafa Benitez sebagai pelatih tim pertama," kata Perez.

"Dia adalah seorang profesional yang hebat dan kami berterima kasih padanya atas kerja yang ditunjukkan dalam bulan-bulan ini."

Tentang Zidane, Perez mengungkapkan keyakinannya bahwa dia bisa membawa Madrid meningkat.

"Dia lebih tahu dari siapa pun bagaimana memimpin skuat Real Madrid, dan tahu bagaimana sulitnya melakukan itu," kata Perez.

(seperti dilansir BeritaSatu)

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});