Zulkifli Hasan Temui Jokowi, Bahas Apa?
istimewa

Zulkifli Hasan Temui Jokowi, Bahas Apa?

Rabu, 8 Agt 2018 | 01:20 | Rusmanto

WinNetNews.com - Ketum PAN Zulkifli Hasan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat siang tadi. Waketum Gerindra Fadli Zon menanggapi santai pertemuan itu.

"Ya nggak ada masalah ya," ujar Fadli di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (7/8/2018).

Fadli juga menanggapi secara positif pertemuan tersebut. Menurutnya, komunikasi politik wajar dilakukan.

"Bagus-bagus saja komunikasi politik. Apakah beliau sebagai Ketum PAN atau ketua MPR saya kira nggak ada masalah," katanya.

Fadli juga tak khawatir dengan adanya pertemuan antara Jokowi dan Zulkifli. Menurutnya pertemuan tersebut tak menandakan bahwa PAN akan merapat ke Koalisi Jokowi.

Fadli yakin PAN akan memutuskan bergabung dengan koalisi Prabowo. Seperti diketahui, PAN hingga saat ini belum memutuskan akan melabuhkan dukungannya ke Jokowi atau Prabowo.

"Setahu saya sih sejauh ini kita solid dengan Demokrat, dengan PKS, dengan PAN. Berjalan dengan baik dari hari ke hari. Setiap hari bisa tiga empat kali ketemu dari berbagai level kepengurusan gitu. Jadi mudah-mudahan tetap bisa bersatu empat pilar itu," tuturnya.

Seperti diketahui, siang tadi Zulkifli menyambangi Istana Kepresidenan di Jakarta Pusat untuk bertemu Jokowi. PAN menjelaskan pertemuan itu dilakukan Zulkifli dalam kapasitas sebagai Ketua MPR.

"Sebagai Ketua MPR saja," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

Namun Yandri tak menampik jika dikatakan isi pertemuan kedua tokoh itu juga menyinggung Pilpres 2019. Dia mengatakan ada sejumlah hal yang harus disampaikan sang ketum kepada Jokowi.

"Ya, mungkin Bang Zul kalau menyampaikan itu menyampaikan peta di PAN ya, karena besok atau lusa kan ada Rakernas. Pasti ada pengambilan keputusan," tutur Yandri. (detikcom)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...