Zulkifli Hasan Usulkan Cawapres Prabowo dari Non-parpol
istimewa

Zulkifli Hasan Usulkan Cawapres Prabowo dari Non-parpol

Rabu, 8 Agt 2018 | 00:40 | Rusmanto

WinNetNews.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mewacanakan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto bukan kader partai politik (parpol).

Menurut Zulkifli, memilih cawapres dari tokoh nonparpol merupakan jalan tengah, agar tidak ada parpol yang ngotot menyodorkan kadernya. 

"Mungkin jalan tengah dicari yang bisa memperkuat kandidat tapi tidak berparpol," kata Ketua MPR ini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Namun, diakuinya bahwa mencari jalan tengah untuk memutuskan cawapres pendamping Prabowo Subianto bukan persoalan mudah. "Saya kira baik dimanapun, baik koalisi Jokowi ataupun Prabowo untuk mencari kesepakatan tentu perlu kesabaran ya," katanya.

Di samping itu, figur cawapres yang diputuskan nantinya harus bisa diterima semua partai mitra koalisi. "Dalam perbincangan kan dipastikan," ucapnya.

Zulkifli menegaskan harapannya agar semua partai politik (parpol) pendukung Prabowo Subianto tidak bersikeras menyodorkan calon wakil presiden (cawapres). Terlebih PAN juga disebutnya tidak bersikeras menyodorkan nama cawapres pendamping Prabowo Subianto.

"Ya tentu karena kalau kita ngotot kan yang lain juga ngotot ya. Kalau ngotot semua gimana kan wakilnya cuma satu," ujar Zulkifli Hasan.

Meski demikian, kata dia, bukan berarti cawapres dari parpol tidak menarik. "Tapi kan di partai itu ada egonya ya," tutur mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Adapun partai yang intensif berkomunikasi dengan Partai Gerindra selain PAN adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. (sindonewscom)
 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...